Menu Tutup

Saingi Gojek dan Grab, Nahdlatul Ulama Luncurkan NU-Jek

Salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama atau NU kembali meluncurkan sebuah inovasi program dalam hal teknologi.

Setelah sebelumnya organisasi ini mengadakan sebuah turnamen e-sport berhadiah jutaan rupiah, kini NU dikabarkan meluncurkan sebuah aplikasi layanan ojek online, yakni NU-Jek.

Dilansir dari Suara Jawa Timur, Senin (24/2), NU-Jek atau Nusantara Ojek merupakan sebuah aplikasi layanan ojek online yang diciptakan oleh sekelompok santri Nahdlatul Ulama di Malang. Hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah berkembang menjadi NU-Ride untuk layanan motor, NU-Taxi untuk layanan mobil, dan NU-Food untuk layanan resto.

Chairul Jamil, Area Manager NU-Jek Malang mengatakan bahwa di Malang sendiri, NU-Jek telah memiliki mitra NU-Ride sebanyak 471 motor, NU-Taxi sebanyak 100 mobil, dan NU-Food sebanyak 508 resto.

BACA JUGA :  Microsoft Konfirmasi Rencana Akuisisi TikTok

“NU-Jek adalah aplikasi online hasil karya santri untuk negeri. Kami disini lebih pada memberdayakan ekonomi umat, masih belum mencari keuntungan,” kata beliau pada Sabtu (22/2) lalu melalui radarmalang.id.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah size-nya yang ringan karena hanya 5 MB saja. Dari segi harga, NU-Jek masih menerapkan tarif bawah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp 7000 per 4 kilometer pertama.

Para pengguna juga dapat bebas memilih driver dan sepeda motor yang cocok. Adapun untuk NU-Food harga masakannya sama seperti yang tertera di resto.

Aplikasi NU-Jek ini sekarang dapat diunduh melalui Playstore dengan layanan yang dapat dinikmati seperti NU-Ride, NU-Taxi, NU-Fast, NU-Food, NU-Mart, NU-Cargo, dan NU-Service.

BACA JUGA :  Update OS Pixel 2 Series Dipastikan Berhenti di Android 11

Chairul menambahkan bahwa mereka kedepannya akan segera merilis 2 layanan baru, yakni NU-Stay dan NU-Trip. Mereka juga akan menggandeng Fintech seperti OVO, Go-Pay, LinkAja, dan Dana untuk pembayaran cashless.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×