Saingi Gojek dan Grab, Nahdlatul Ulama Luncurkan NU-Jek

Teknologi 25 Feb 2020

Salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama atau NU kembali meluncurkan sebuah inovasi program dalam hal teknologi.

Setelah sebelumnya organisasi ini mengadakan sebuah turnamen e-sport berhadiah jutaan rupiah, kini NU dikabarkan meluncurkan sebuah aplikasi layanan ojek online, yakni NU-Jek.

Dilansir dari Suara Jawa Timur, Senin (24/2), NU-Jek atau Nusantara Ojek merupakan sebuah aplikasi layanan ojek online yang diciptakan oleh sekelompok santri Nahdlatul Ulama di Malang. Hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah berkembang menjadi NU-Ride untuk layanan motor, NU-Taxi untuk layanan mobil, dan NU-Food untuk layanan resto.

Chairul Jamil, Area Manager NU-Jek Malang mengatakan bahwa di Malang sendiri, NU-Jek telah memiliki mitra NU-Ride sebanyak 471 motor, NU-Taxi sebanyak 100 mobil, dan NU-Food sebanyak 508 resto.

“NU-Jek adalah aplikasi online hasil karya santri untuk negeri. Kami disini lebih pada memberdayakan ekonomi umat, masih belum mencari keuntungan,” kata beliau pada Sabtu (22/2) lalu melalui radarmalang.id.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini adalah size-nya yang ringan karena hanya 5 MB saja. Dari segi harga, NU-Jek masih menerapkan tarif bawah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp 7000 per 4 kilometer pertama.

Para pengguna juga dapat bebas memilih driver dan sepeda motor yang cocok. Adapun untuk NU-Food harga masakannya sama seperti yang tertera di resto.

Aplikasi NU-Jek ini sekarang dapat diunduh melalui Playstore dengan layanan yang dapat dinikmati seperti NU-Ride, NU-Taxi, NU-Fast, NU-Food, NU-Mart, NU-Cargo, dan NU-Service.

Chairul menambahkan bahwa mereka kedepannya akan segera merilis 2 layanan baru, yakni NU-Stay dan NU-Trip. Mereka juga akan menggandeng Fintech seperti OVO, Go-Pay, LinkAja, dan Dana untuk pembayaran cashless.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.