Yoshitoshi Shinomiya Kembali Menyutradarai Iklan Kedua Pocari Sweat Bintang SMA

Pop Kultur Feb 18, 2020

Illustrator sekaligus sutradara anime, Yoshitoshi Shinomiya kembali menyutradarai dan membuat iklan anime kedua Pocari Sweat Bintang SMA. Dilansir melalui Anime News Network, Senin (17/2), dalam iklan kedua kali ini, beliau dikreditkan sebagai sutradara, storyboard artist, animation director, serta art director.

Iklan pertama menceritakan tentang dua orang siswa, Ayu yang tinggal di Bali dan Reza yang tinggal di Jakarta yang ingin saling mencapai impian mereka untuk berpartisipasi di Bintang High School, sebuah kompetisi bakat untuk memilih bintang berikutnya dalam iklan Pocari Sweat.

Sementara iklan kedua merupakan sekuel dari iklan pertama, dimana iklan ini menggabungkan antara animasi dengan live-action untuk mengungkapkan pemenang audisi, yakni Nada Syakira Asiya. Ia dipilih dari 12.000 peserta. Akhir dari iklan tersebut juga mengumumkan bahwa proyek akan dilanjutkan.

Sama seperti iklan sebelumnya, Studio MAPPA dan CLAP memproduksi animasi ini. Musiknya sendiri diproduksi dan diatur oleh Akiyuki Tateyama. Lagu ini adalah susunan biola dari trek di iklan sebelumnya yang dibawakan oleh Sukima Switch.

Shinomiya sendiri telah beberapa kali bekerja sama dengan Makoto Shinkai, termasuk sebagai unit direksi dalam Kimi no Na wa dan sebagai illustrator poster Kotonoha no Niwa. Ia pun juga memimpin sebuah proyek kolaborasi yang mencakup anime pendek yang berfokus pada sejarah Shibuya Crossing pada 2018 kemarin.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.