Menu Tutup

Novel Ringan ’86 – Eighty Six’ Dapatkan Adaptasi Anime

Pada livestream yang diselenggarakan oleh Kadokawa untuk Anniversary Kimirano, terdapat sebuah pengumuman. Pengumuman itu adalah adaptasi seri novel ringan bergenre Sci-Fi karya Asato Asato dan Shirabi (ilustrasi), yaitu ’86 – Eighty Six’. Seperti yang tertulis pada tweet di bawah ini:

Dilansir dari situs Crunchyroll dan Anime News Network, Senin (16/3), Informasi lebih lanjut tentang 86 – EIGHTY-SIX, seperti staf, tanggal rilis, dan banyak lagi, akan diumumkan di kemudian hari.

Selain anime, novelnya juga mendapatkan adaptasi manga baru berjudul Gakuen 86 (Academy 86) yang digarap oleh Suzume Somemiya untuk tabloid bulanan dari Kadokawa, Comic Alive.

BACA JUGA :  Musim Ketiga Anime Danmachi Umumkan Visual Baru dan Lagu Penutup

Yen Press juga merilis tiga dari lima volume seri light novel ini dalam versi Bahasa Inggris, dan berikut adalah hasil terjemahannya.

Republik San Magnolia telah diserang oleh tetangganya, The Empire. Di luar 85 distrik Republik ada ‘distrik ke-86 tidak ada,’ di mana pria dan wanita muda terus berjuang. Sheen mengarahkan tindakan pembom bunuh diri muda, sementara Lena adalah “kurator” yang memerintahkan detasemen dari belakang yang jauh. Kisah perjuangan tragis antara keduanya dimulai!

Novel ringan ’86 – Eighty Six’ ini dirilis oleh Asato di bawah naungan Dengeki Bunko pada April 2017. Volume ketujuh rilis September tahun lalu, dan volume kedelapan akan terbit Mei mendatang.

BACA JUGA :  Seiyuu Nana Mizuki Umumkan Pernikahannya

Untuk staf penggarapan novel ini, terdapat beberapa staf ternama seperti Shirabi (Musaigen Phantom World) untuk bagian ilustrasi, dan artist I-IV (Aldnoah.Zero) untuk desain mekanis.

Sekedar tambahan, novel ringan ini telah memenangkan grand prize dalam Dengeki Novel Prize pada tahun 2016. Dan juga bunkobon ranking pada 2018 dengan peringkat kedua.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

×