Pssst, Kini Google Play Store Punya Dark Mode!

Teknologi Mar 16, 2020

Jika MedForians meng-update aplikasi Google Play Store ke versi terbaru, maka anda akan mendapatkan salah satu fitur menarik yaitu Dark Mode.

Dilansir dari Tekno Kompas, Senin (16/3), fitur ini sebenarnya dikhususkan untuk beberapa sistem operasi yang berbasis dari Android 10. Namun, Google mengekspansi fiturnya untuk semua versi Android yang masih mendukung.

Tampilan Dark Mode sendiri adalah tampilan pada aplikasi dengan latar belakang hitam dan warna huruf putih, kebalikan dari tampilan aplikasi pada umumnya yang memiliki latar belakang warna cerah dan warna huruf hitam. Keuntungan dari Dark Mode ini sendiri adalah memberikan kenyamanan secara visual karena aplikasi menampilkan cahaya minim, dan juga menghemat penggunaan baterai.

Akun Twitter Offical Google Play sendiri juga telah mengirimkan cuitan perihal fitur Dark Mode yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Android, termasuk di Indonesia. Berikut adalah tweetnya:

MedForSquad pun juga mencoba fitur ini di Play Store yang telah ter-update, dan berikut ini adalah tampilan dari setting untuk menuju fitur Dark Mode tersebut. MedForians cukup masuk ke Play Store, lalu klik Setelan, kemudian ubah Tema dari terang ke Gelap

Fitur Dark Mode ini sebenarnya bukan hal baru dalam aplikasi seperti Play Store ini, karena fitur ini sudah diterapkan terlebih dahulu pada aplikasi lainnya dari Google seperti Youtube, Maps, dan Snapseed. Juga beberapa aplikasi non-Google lainnya seperti Instagram dan Facebook.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.