Sony Rilis Preview Lebih Lengkap dan Versi Demo dari Final Fantasy VII Remake

Gaming Mar 03, 2020

Kalo MedForians adalah generasi 90’an atau secara spesifik eksis di tahun 1997 dan mulai mengenal yang namanya PlayStation, kalian pasti familier dengan game Final Fantasy VII.

Dilansir langsung dari PlayStation Blog, Selasa (3/3), salah satu titel game besutan Square Enix yang dahulu dirilis eksklusif untuk PlayStation 1 di tahun 1997 kini dirilis kembali dengan versi remakenya untuk tahun 2020 di platform PlayStation 4.

Dalam versi demo yang telah ditampilkan oleh Square Enix, terdapat banyak karakter yang pastinya familier seperti Cloud, Tifa, Berrett, dan pasukan AVALANCHE. Kalian akan diberikan misi untuk menghancurkan Mako Reactor 1 milik Shinra Electric Power Company.

Sistem dari game ini sendiri nantinya akan memadukan real time action dengan menu-based commands, sehingga memberikan kesan gameplay yang baru namun tidak meninggalkan unsur dari game originalnya yang dirilisi saat itu untuk PlayStation 1.

Sistem attack turn based juga diperkenalkan untuk game ini dan dapat digunakan untuk 4 karakter dalam 1 tim saat bertarung, hampir sama seperti Final Fantasy XV. Anda dapat mengganti karakter saat bertarung atau anda dapat memilih Mode Classic dimana karakter pemain akan menyerang secara otomatis dan kalian hanya perlu memasukkan command.

Naoki Hamaguchi selaku co-director dari game ini juga menyatakan bahwa Red XIII tidak akan menjadi playable character di dalam game, namun dia akan bergabung degan tim anda “karakter pendukung yang akan ikut bertarung dengamu di bagian akhir dari cerita nanti.”

Remake Final Fantasy VII untuk PlayStation 4 ini sendiri direncanakan akan rilis pada tanggal 10 April 2020, namun penggemar dapat melakukan pre-order mulai dari sekarang di PlayStation Store.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.