Square Enix Umumkan Game Mobile NieR Re[in]carnation

Gaming Mar 30, 2020

Setelah mengumumkan remaster dari game NieR Replicant untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC, Square Enix mengumumkan pada hari yang sama, Minggu (29/3) kemarin bahwa pihaknya akan merilis game smartphone dari seri NieR berjudul NieR Re[in]carnation.

Dilansir dari Gematsu, Crunchyroll, dan Anime News Network, Senin (30/3), game NieR Re[in]carnation bisa dimainkan gratis untuk pengguna iOS dan Android, dengan menyediakan pembelian item opsional.

Game ini diproduksi oleh Yosuke Saito, disutradarai Yoko Taro, dan dikembangkan Applibot. Sedangkan desain karakternya digarap Akihiko Yoshida (CyDesignation).

Sebuah video promosi dari game NieR Re[in]carnation juga turut diluncurkan. Video ini menampilkan teks bahasa Inggris, tetapi Square Enix belum mengkonfirmasi apakah game ini akan dirilis di luar Jepang atau hanya untuk regional Jepang saja.

Opini pembuat game NieR Re[in]carnation

Produser Yosuke Saito dan sutradara Yoko Taro berbagi beberapa informasi tambahan selama acara talk show siaran ulang tahun ke-10 NieR.

Berikut detail opini keduanya:

NieR Re[in]carnation memiliki kode pengembangan “Gelap.”

Yosuke Saito:
“Saya ingin menunjukkan kepada semua orang tentang game yang sebenarnya secepat mungkin. Sepintas, itu tidak terlihat seperti judul untuk game smartpjone. Itulah seberapa besar hati kami dalam membuat game ini. Hampir seolah-olah kita menginginkannya menjadi multi platform. ”
“Kami tidak perlu menghasilkan uang dari itu. Jika kita dapat membangkitkan minat, maka saya akan baik-baik saja dengan itu. Karena itu NieR, begitulah perspektif kami dalam membawanya ke dunia smartphone. Saya menganggapnya sebagai tantangan baru. Bahkan jika kita tidak menghasilkan uang dari itu dan saya dipecat, yang perlu saya lakukan adalah bergabung dengan Bukkuro (perusahaan yang dipimpin oleh Yoko Taro). (Tertawa.) ”
“Saya pikir kami akan segera menunjukkannya. Satu-satunya masalah adalah sutradara [Yoko Taro] sangat tampan. ”

Yoko Taro:
“Meskipun ini sering hanya digunakan sebagai slogan, itu benar-benar sangat baru dan membingungkan. Ini jenis permainan yang mengejutkan. “

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.