Iklan Terbaru Sega Shiro Perlihatkan Masa Kecilnya

Gaming Apr 24, 2020

Pada Maret lalu untuk merayakan ulang tahun ke-60, Sega menciptakan maskot baru yang bernama Sega Shiro, putra dari maskot konsol Sega Saturn Segata Sanshiro. Karakter ini diperankan oleh putra dari Maito Fujioka, putra dari pemeran tokoh Segata Hiroshi Fujioka. Fans tokusatsu mungkin familiar dengannya, karena Hiroshi Fujioka adalah pemeran Kamen Rider pertama di seri tahun 1971 silam.

Segata Sanshiro adalah karakter yang Sega ciptakan sebagai perwakilan konsol Sega Saturn sepanjang pertengahan hingga akhir dekade 90an, ditengah debut konsol lain seperti PlayStation buatan Sony dan Nintendo 64 milik Nintendo. Segata digambarkan sebagai pendekar judo yang berkelana untuk mempromosikan Sega Saturn.

Jika dia menemukan orang-orang yang belum memainkan konsol tersebut, dia akan mengeluarkan jurus judonya agar orang-orang tersebut mau memainkan konsol itu. Iklan-iklan yang dibintanginya menjadi viral di seluruh negeri karena karakter Segata yang bombastis dan sakti, dan kepopuleran serial iklan ini yang membuat Sega Saturn laku keras di Jepang. Segata selalu mengakhiri iklannya dengan kalimat ikonik di kalangan gamer; “Sega Saturn, shiro (Mainkan Sega Saturn)!”

Berbeda dengan sang ayah, Sega Shiro adalah sejarawan game yang dengan ramah mengajak kita untuk melihat sejarah Sega, dari awal penciptaannya hingga kini melalui situs khusus 60 tahun Sega. Kalimat khasnya adalah “Sega dayo (Ini Sega)!”

Kini Sega merilis iklan baru yang memperlihatkan masa kecil Sega Shiro.

Dalam iklan tersebut, Sega Shiro memperlihatkan beberapa konsol dan aksesoris yang Sega buat di depan teman-teman sekelasnya:

Q: “Sega Shiro, itu Nintendo Switch?”

Sega Shiro: “Ini Sega!” (Game Gear, rilis tahun 1990.)

Q: “Sega Shiro, itu kacamata hitam?”

Sega Shiro: “Ini Sega!” (Sega 3D Glasses, rilis tahun 1987.)

Q: “Itu tas?”

Sega Shiro: “Ini Sega!” (Sega Saturn, rilis tahun 1994.)

Saat ditanya kenapa dia selalu mengenakan jas putih, Sega Shiro jadi teringat ayahnya. Kemudian muncul flashback yang memperlihatkan masa kecil Sega Shiro yang diajari ilmu beladiri Sega oleh ayahnya, sebelum sang ayah pergi untuk melindungi Sega dari perusahaan rival. Setelah itu Segata mengorbankan dirinya seperti di iklan terakhirnya.

Dalam iklan terakhirnya, Segata mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan kantor Sega yang diserang salah satu rivalnya dalam peluncuran konsol Sega Dreamcast. Sega Shiro kecil melihat sendiri kejadian tersebut, dan satu-satunya yang tersisa dari Segata adalah seragam bela dirinya. Sega Shiro mengenakannya layaknya jubah hingga kini untuk terus mengenang ayahnya.

Namun muncul penjahat misterius bernama Sega Hatan Shiro (Hatan berarti bangkrut) yang ingin menghancurkan Sega. Sega Shiro bersumpah untuk meneruskan tugas ayahnya; melindungi Sega dari kehancuran.

Sumber: SEGA

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.