Menu Tutup

Novel Ringan Konosuba Berakhir di Volume ke-17

Kabar sedih untuk penggemar Konosuba. Twitter resmi untuk penulis novel ringan Natsume Akatsuki mengumumkan hari ini, Rabu (1/4) bahwa volume ke-17 berikutnya dari serial fantasi Isekai Konosuba akan dirilis di Jepang pada 1 Mei 2020, dan memposting ilustrasi sampul untuk volume yang diambil oleh Kurone Mishima.

Dihimpun dari Crunchyroll dan Anime News Network, Postingan Twitter itu juga mengkonfirmasi bahwa volume ke-17 akan menjadi yang terakhir dalam seri utamanya. Namun, volume itu mengungkapkan bahwa beberapa informasi tentang cerita setelahnya yang tidak diceritakan dalam edisi web asli novel itu akan dimasukkan dalam kata penutup volume.

Seri novel ringan fantasi Konosuba pertama kali diposting di situs penerbitan novel buatan pengguna Jepang Shousetsuka ni Narou antara 2012 dan 2013. Kemudian, edisi cetak yang direvisi telah diterbitkan dari cetakan Kadokawa Sneaker Bunko KADOKAWA sejak Oktober 2013. Seri ini dilaporkan telah dicetak total lebih dari sembilan juta kopi pada November 2019.

BACA JUGA :  Live Action The Promised Neverland Luncurkan Teaser Perdana dan Visual Baru

Novel ringan ini telah mendapatkan berbagai adaptasi seri anime, film, dan game. Musim pertama ditayangkan pada Januari 2016, dan musim kedua mengudara pada Januari 2017. Filmnya yang berjudul KONOSUBA: Legend of Crimson dibuka di Jepang Agustus lalu.

BACA JUGA :  Agensi V-Tuber Hololive Minta Maaf Terkait Copyright Konten, Jalin Kontrak dengan Nintendo

Kadokawa Store sendiri berencana akan mengadakan kampanye khusus untuk rilis volume ke-17 sekaligus penutup seri itu dari 28 April hingga 7 Juni mendatang. Berbagai item yang menampilkan visual semua pemeran utama yang baru digambar oleh Kurone Mishima akan ditawarkan.

Kembali ke Atas

BACA JUGA

Yuk, Berkomentar!

×