Penayangan Anime One Piece Ditunda Tanpa Batas Waktu

Pop Kultur Apr 20, 2020

Kabar buruk untuk penggemar kisah bajak laut Topi Jerami. Akun Twitter resmi Toei Animation mengumumkan pada Senin (20/4) bahwa arc episode One Piece yang sedang berjalan, WANO KUNI akan ditunda karena efek Virus Corona (COVID-19).

Dilansir dari Crunchyroll, ini akan menjadi salah satu pertama kalinya serial anime TV tersebut mengalami hiatus tanpa batas waktu dalam siaran yang sudah berlangsung selama 20 tahun sejak pertama kali debut di Jepang.

Kabar ini turut dikonfirmasi oleh salah satu seiyuu utamanya. Mayumi Tanaka, pengisi suara untuk Luffy, baru-baru ini mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi via posting blog bahwa “Saya sedang istirahat dari rekaman suara anime,” mengisyaratkan bahwa ia tak memiliki pekerjaan sebagai seiyuu.

Berikut terjemahan tulisan Toei Animation via Twitter:

“Karena keadaan darurat di Jepang yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, kami telah dengan hati-hati mempertimbangkan langkah-langkah keamanan untuk penyebaran dan telah memutuskan untuk menunda siaran penayangan One Piece & seri baru kami, Digimon Adventure: “untuk saat ini. Pembaruan info atas kembalinya kedua seri akan diberikan segera. Terima kasih atas kesabaran dan pengertian kalian selama ini. Harap tetap aman dan sehat.”

Perdana Menteri Shinzo Abe, bersama dengan gugus tugas khusus Virus Corona, menyatakan keadaan darurat di Jepang untuk seluruh prefektur pada 16 April, yang akan tetap berlaku hingga paling cepat pada tanggal 7 Mei 2020.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.