Pengguna Microsoft Teams Melonjak Hingga 75 Juta Orang Setiap Hari

Teknologi Apr 30, 2020

Jika MedForians mencari solusi untuk tempat konferensi atau kelas online, maka kalian selalu mengandalkan Zoom. Namun, tahukah MedForians bahwa Microsoft juga mempunyai solusi yang sama bernama Microsoft Teams?

Dilansir dari The Verge, Kamis (30/4), Microsoft mengatakan bahwa bulan lalu penggunaan aplikasi Teams ini telah meningkat drastis menjadi 44 juta pengguna aktif setiap hari selama pandemi Virus Corona, dan sekarang meningkat lagi sebanyak 70 persen.

Dalam wawancaranya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft mengungkapkan bahwa penggunaan Teams ini telah meningkat menjadi lebih dari 75 juta pengguna aktif setiap harinya.

Nadella juga menyediakan statistik baru untuk penggunaan Tim: Microsoft melihat 200 juta peserta pertemuan dalam satu hari bulan ini. Itu adalah statistik yang Zoom telah gunakan untuk merinci pertumbuhannya yang mengesankan, dan Zoom mencatat 300 juta peserta pertemuan awal bulan ini.

Beliau juga menjelaskan seputar data statistik baru untuk penggunaan Microsoft Teams yang dimana telah mencapai 200 juta peserta pertemuan dalam satu hari bulan ini. Itu adalah statistik yang Zoom telah gunakan untuk merinci pertumbuhannya yang mengesankan, dan Zoom mencatat 300 juta peserta pertemuan awal bulan ini.

Pihak dari Zoom sendiri kebingungan akan hasil perbandingan tersebut. Zoom awalnya menyatakan memiliki “lebih dari 300 juta pengguna harian” dan bahwa “lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia menggunakan Zoom selama pandemi Covid-19 ini.” Tak lama kemudian, Zoom secara diam-diam menghapus referensi ini dari posting blog-nya, dan sekarang hanya mengklaim “300 juta peserta rapat Zoom harian.”

Perbedaan ini dinilai sangat penting, seperti transparansi Zoom di sekitarnya. Peserta rapat harian menghitung beberapa pertemuan, jadi jika kalian memiliki lima rapat Zoom atau Teams dalam sehari, maka Anda menghitung lima kali. Zoom belum mengungkapkan secara pasti jumlah pengguna aktif harian yang tepat, dan sepertinya Microsoft bisa menjadi jauh lebih dekat dengan penggunaan Zoom daripada yang diperkirakan banyak orang.

Nadella juga mencatat bahwa dua pertiga pengguna Tim juga berinteraksi dengan atau berkolaborasi dengan file di dalam aplikasi dan bahwa Microsoft telah melihat tiga kali lipat jumlah organisasi yang mengintegrasikan aplikasi dengan Teams.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.