Seiyuu Anime Revue Starlight, Koyama Momoyo Umumkan Hiatus

Pop Kultur Apr 24, 2020

Pada Kamis (23/4) kemarin melalui blog ameblo resminya, Koyama Momoyo, seiyuu dari anime dan game Revue Starlight itu mengumumkan bahwa ia akan hiatus hingga akhir bulan Mei mendatang.

Dilansir dari Crunchyroll, Jumat (24/4), hal ini disebabkan karena Koyama Momoyo akan segera melakukan operasi pita suara.

Seiyuu berumur 24 tahun ini mengatakan bahwa ia sendiri telah mengalami masalah pada pita suaranya sejak tiga tahun yang lalu.

“Ketika berobat ke rumah sakit, saya diberi obat. Setelah itu, kondisi saya semakin membaik dengan diiringi istirahat cukup. Tetapi, ketika jadwal kerja menjadi semakin sibuk, penyakit saya mulai kambuh lagi,” ujar Koyama.

Kondisi ini jelas membuatnya frustasi karena ia tidak bisa menampilkan suara terbaiknya berulang kali, terutama pada nada tinggi. Setelah berkonsultasi dengan dokter, Koyama Momoyo memutuskan untuk mengambil jalan operasi.

“Saya akan bersiap untuk berada dalam kondisi sempurna pada saat kita akan bertemu lagi. Untuk memberikan suara terbaik kepada semua orang dan untuk menunjukkan penampilan yang lebih kuat, saya akan terus melakukan yang terbaik. Terima kasih!!!,” lanjutnya.

Profil singkat

Koyama Momoyo awalnya dikenal sebagai Sailor Mercury dalam teater musikal Pretty Guardian Sailor Moon. Namanya semakin populer karena mengisi suara protagonis Karen Aijo di franchise game dan anime Revue Starlight. Baru-baru ini, dia bermain sebagai Elma di anime Interspecies Reviewer.

Sumber gambar: Koyama Momoyo Twitter

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.