Donasi Kedua Film Orisinal Bertema Steampunk, Kurayukaba Telah Dibuka

Pop Kultur Mei 01, 2020

Kurayukaba, sebuah film anime detektif berlatar fantasi steampunk yang sebelumnya berhasil mencapai target donasi di Makuake pada 2019 lalu, telah merilis cuplikan film berdurasi pendek di kanal Youtube official Twin Engine.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Kamis (30/4) kemarin, Twin Engine juga memulai penggalangan dana tahap kedua untuk memperluas film pendek ini menjadi film berdurasi 40 menit. Saat ini, proyek tersebut berupaya untuk mengumpulkan target JPY 20 juta (sekitar IDR 2 milyar) lewat situs web Motion Gallery.

Donasi fase kedua itu akan dibuka hingga 27 Agustus nanti. Hingga artikel ini ditulis, kampanye telah mengumpulkan ¥ 534.000 (sekitar US $ 5.000).

Di samping keberhasilan Kurayukaba, terdapat staf yang menangani film ini, di antaranya yakni:
– Sutradara: Shigeyoshi Tsukahara
– Desain Karakter: Kazunori Minagawa
– Animator Spesial: Ryouchimo
– CG, Sutradara Fotografi: maxcaffy
– Art settings, background art: Pochi
– Desain: Chouta Akatsuki, Keze, Takeshi Ishikawa, Kazunoko, Kitsuneiro, Kahi, Shie Nanahara
– Animasi: Makaria
– Perencanaan: Twin Engine

Proyek crowdfunding sebelumnya berlangsung dari Desember 2018 hingga Februari 2019 ini mencapai 6.901.864 yen (sekitar US $ 63.000) dari 397 pendukung, jauh melebihi target semula yakni 2.500.000 yen (sekitar US $ 22.100).

Kurayukaba berlatar pada dunia yang di mana orang-orang mulai takut akan bayang-bayang yang jatuh dan kedatangan malam sebagai akibat dari penghilangan massa yang aneh yang terjadi di malam hari. Suatu hari, Shoutarou, seorang detektif yang tidak berguna bertemu dengan seorang wanita muda bernama Tanne dan kereta lapis bajanya. Mereka bersama-sama mencoba menyelesaikan kasus ini untuk selamanya.

Tag

Ikramullah Latif

Sang pemimpi, dan tiap hari hidupnya diisi oleh kebencian dan mimpi.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.