Menu Tutup

Lupakan iPhone SE, Pixel 4a Siap Jadi Smartphone yang Harus Dikalahkan

Setiap kali seri iPhone baru diumumkan, hal itu pasti selalu dengan hype yang sangat besar, apapun yang terjadi walaupun hanya sekedar upgrade minor dari seri pendahulunya. Hal ini tentu saja sangat jarang terjadi pada ponsel Android.

Salah satu contoh adalah iPhone SE 2020 yang mendapat perhatian publik, walaupun terdapat kontroversi yang menyebutkan bahwa sebenarnya iPhone SE 2020 adalah sekedar referesh dari iPhone 8. Keunggulan iPhone SE 2020 sendiri salah satunya mengandalkan A13 Bionic chip.

Tetapi baru-baru ini di forum XDA Developers, beberapa orang membagikan hasil benchmark performa dari Google Pixel 4a.

Sebagaimana dilansir dari Android Central, Rabu (20/5), terlihat bahwa menurut AnTuTU ponsel anyar dari Google dengan chipset Snapdragon 730 itu terdapat peningkatan sebesar 35% hingga 36% pada sektor performa jika dibandingkan dari pendahulunya, yaitu Pixel 3 dan Pixel 3a. Padahal, RAM-nya sendiri masih menggunakan 6 GB LPDDR4X dengan didukung media penyimpanan internal 64GB UFS 2.1.

Mungkin secara teknis, Google Pixel 4a tidak akan dapat melawan Iphone SE. Tetapi jika diperhatikan, ponsel ini seharusnya sudah menawarkan pengalaman yang cukup mulus untuk penggunan awam yang tak terlalu memperhatikan skor benchmark.

Selanjutnya, terdapat hasil pemotretan dari kamera Google Pixel 4a, terlihat hasil jepretan kamera ini cukup mengagumkan dari yang diharapkan banyak orang.

BACA JUGA :  Tak Mau Kalah dari Google Chrome, Kini Microsoft Edge Punya Game Offline
hasil jepretan. Sumber: XDA Developers via Android Central

Sebelumnya, Google Pixel 3a dinobatkan menjadi hp terbaik di bawah $ US 500 (sekitar 7 jutaan). Pertanyaanya adalah apakah dengan kehadiran Google Pixel 4a, Google akan terus mempertahankan gelar tersebut? Haruskah Google rela mengalah dari iPhone SE 2020 dengan harga $399 untuk versi terendahnya, ataukah sebaliknya?

BACA JUGA :  Facebook Ubah Nama Layanan Mata Uang Digitalnya

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×