Mayuyu "Menghilang" dari Entertainment, Warganet Twitter Bikin Hashtag Khusus

Pop Kultur Mei 12, 2020

Eks member dan center AKB48, Watanabe Mayu atau akrab disapa Mayuyu belum kembali ke dunia hiburan. Pos SNS terakhirnya kembali pada Malam Tahun Baru, sangat mengejutkan mengingat popularitasnya sebagai mantan anggota AKB48 sekaligus salah satu idol yang sangat populer di era Heisei.

Dilansir dari NeoTokyo2099, Selasa (12/5), masih belum diketahui mengapa Watanabe Mayu seolah menghilang dari sorotan dunia hiburan beberapa bulan terakhir ini.

Bahkan di hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 27 Maret lalu, banyak penggemar dan juga anggota AKB48 yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mayu Watanabe, namun tidak ada jawaban.

Untuk melepas rindu, fans dan warganet Twitter baik di Jepang atau dunia mulai membuat tagar “# ま ゆ ゆ 繋 ぎ” (Mayuyutsunagi/Mayuyu Connection) sejak Minggu (10/5) lalu. Tagar tersebut telah menjadi trending, dengan penggemar yang mencoba untuk menunjukkan dukungan mereka dan berharap bahwa Mayuyu akan kembali.

Isu kesehatan menjadi problem

Sejumlah akun media sosial yang dimiliki Mayuyu tak lagi update. Di Twitter, Mayuyu terakhir update menjelang malam pergantian Tahun Baru. Sedangkan di Instagram, dia mengupdate aktivitasnya terakhir pada September tahun lalu.

Watanabe diketahui tidak lagi menjadi co-host di acara UTAGE kembali pada bulan Februari. ia sendiri sudah sering memandu acara itu bersama host Nakai Masahiro sejak 2014.

Kabar terakhir tentang berita hiburan di situs web resminya adalah per September 2019, sementara ada posting bahwa dukungan pelanggan situs webnya akan turun untuk Golden Week yang diposting pada 23 April.

Banyak isu dan rumor yang beredar soal menghilangnya beliau dari Entertainment. Daily Shincho melaporkan bahwa ketidakhadiran Watanabe disebabkan oleh kondisi fisiknya yang memburuk.

Ada desas-desus lain tentang mengapa dia tidak muncul di media, mulai dari kehamilan hingga operasi plastik yang tidak berhasil, beberapa mengatakan dia dijatuhkan oleh TBS. Kabar lain seperti dia tidak termotivasi untuk tampil, tetapi kebenarannya belum jelas.

MedForSquad hanya bisa berharap Mayu Watanabe bisa kembali ke layar kaca dan menghibur fans secepatnya.

Sumber: Neo Tokyo 2099 (1, 2, 3)

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.