Menu Tutup

Netflix Bakal Cabut Otomatis Akun yang Tidak Berlangganan hingga Setahun

Jika kalian hobi menonton berbagai konten dari layanan TV berlangganan Netflix, pastikan tetap berada di masa aktif sebagai subskripsi. Karena apabila akun Netflix kalian tidak digunakan hingga setahun atau 12 bulan, maka pihaknya akan secara otomatis mencabut masa berlangganan.

Seperti yang dilansir dari Variety melalui Antaranews, pihak Netflix akan memberikan notifikasi kepada member yang jarang melakukan aktivitas streaming dan hubungannya dengan status aktif seputar membernya. Selain itu, mereka juga memantau member yang tidak melakukan streaming selama dua tahun terakhir.

Jika notifikasi ini tidak dikonfirmasi oleh member, maka secara otomatis status keaktifan mereka sebagai member akan dicabut. Berdasarkan keterangan Direktur Inovasi Produk Netflix Eddy Wu, pihaknya mengatakan akun-akun yang tidak aktif tersebut merupakan perwakilan dari 0,5 persen dari keseluruhan anggota yang hanya sejumlah beberapa ratus ribu akun.

BACA JUGA :  Facebook Luncurkan Aplikasi Panggilan Suara, CatchUp

Namun jangan khawatir apabila akun kalian sudah terlanjur tidak aktif, karena Netflix juga menyediakan fitur recovery yang menampilkan favorit, profil, preferensi tampilan, dan detail dari akun pengguna selama 10 bulan sebelumnya.

Wu juga mengatakan bahwa alasan dari “perampingan” dari akun-akun yang nonaktif ini adalah untuk menyelamatkan orang-orang dari uang yang diperoleh dengan susah payah, namun terbuang untuk subskripsi yang mereka tidak pernah sentuh sama sekali.

BACA JUGA :  Kelewat Emosi, Warganet Bully Ucapan Idul Fitri IndiHome

Netflix sendiri telah menjaring rekor 15,8 juta pelanggan pada perempat tahun pertama di 2020 yang diasumsikan karena pandemi dari Covid-19 ini, sehingga banyaknya member yang menghabiskan waktunya di rumah untuk menonton konten-konten Netflix.

Kembali ke Atas

BACA JUGA...

×