Pandemi COVID-19, Graduate Show Pucchi JKT48 Digelar Secara Online

Pop Kultur Mei 07, 2020

Setelah dinanti-nanti, akhirnya terjadi juga. Kabar sedih datang dari grup idol JKT48, lebih tepatnya di sub-grup KIII. Karena ada satu lagi member yang sebelumnya telah mengumumkan kelulusan pada 26 Februari lalu, yaitu Pucchi.

Akan tetapi, pesta kelulusannya (graduate show) bakal berbeda dengan member lain karena digelar secara online. Penyebabnya sendiri dikarenakan Pandemi Covid-19 yang secara masif menyerang Indonesia, terutama Jabodetabek.

Dilansir langsung dari website JKT48, pengumuman pesta kelulusan member dengan nama asli Puti Nadhira Azalia ini diumumkan pada Selasa (5/5) lalu di sebuah postingan website offical. Berikut ini adalah deskripsi dari postingan tersebut.

Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48.

 Pada 26 Februari yang lalu, Puti Nadhira Azalia atau Pucchi (team KIII) telah mengumumkan kelulusannya dari JKT48. Oleh karena kondisi pandemi yang terjadi saat ini, graduation show yang telah direncanakan terpaksa mundur dari periode yang telah direncanakan.Akan tetapi, oleh karena situasi dan kondisi pribadi yang bersangkutan, Pucchi telah berdiskusi dengan managemen dan kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan kelulusan Pucchi secara online. Acara kelulusan Pucchi akan dilaksanakan pada 15 Mei 2020.Detail mengenai jam dan cara menyaksikan acara tersebut akan diumumkan lebih lanjut.

Mohon selalu dukungannya untuk Pucchi dan JKT48.

JKT48 Operation Team

Event graduate show online pada 15 Mei nanti dari member JKT48 yang hobi cosplay dan Jejepangan itu merupakan yang pertama dalam sepanjang sejarah JKT48 berdiri.

Mengingat pandemi masih akan terus berlangsung, besar kemungkinan member JKT48 yang mengumumkan kelulusan dalam waktu dekat juga melakukan graduate show yang sama seperti Pucchi.

Pucchi sendiri telah mengawali karir sebagai Trainee JKT48 pada tanggal 28 Mei 2016, lalu ditransfer ke Tim KIII pada awal tahun ini. Pucchi diketahui graduate dikarenakan masalah kesehatan dan cedera lutut parah yang ia derita.

Berikut adalah beberapa single yang dirinya ikut berpartisipasi di dalamnya.

JKT48 A-Sides

JKT48 B-Sides

Single Lainnya

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.