Aku Mati, Aku Kembali, Lost Saga Remastered Hadir Sebentar Lagi!

Gaming Jun 13, 2020

Siapa yang tidak kenal dengan game LostSaga?

Game yang jadi salah satu game online populer di Indonesia ini mewarnai dunia game online di tanah air. Perjalanan game bergenre Action Figthing Casual ini di tanah air cukup panjang.

Di tahun 2011, PT Kreon melalui Gemscool resmi mengenalkan game Lost Saga di Indonesia. Game ini hadir di hampir semua warnet kala itu. Banyak yang menghabiskan waktu, tenaga, dan materi untuk dapat bersaing dan menang. Bahkan, pihak Gemscool juga membuat turnamen tingkat nasional, LSNC, yang nantinya sang jawara akan diboyong untuk mengikuti turnamen tingkat internasional.

Banyak sekali pemain yang membahas dan membagikan konten dari game ini di media sosial. Ada kalanya beranda di dunia maya dipenuhi oleh hasil screenshot atau rekaman dari game ini.

Lagipula, simbol dan suara QQ serta tema Wild West yang suaranya terlewat kencang di warnet hampir tidak mungkin untuk dilewati pada masa keemasannya.

Namun, perjalanan LostSaga di Indonesia berakhir setelah PT Kreon telah habis masa kontraknya di tahun 2020 ini.

Habis kontrak membuat pihak Gemscool dengan berat hati harus menyampaikan berita perpisahan kepada para pemain setia LS. Tentu kabar ini membuat pecinta LS menjadi sangat sedih kehilangan game yang telah mengisi masa-masa di warnet.

Saat Tumbang, akan Ada yang Kembali

Sedih iya karena sudah tidak dapat memainkan game favorit dan penuh kenangan. Tapi, entah darimana tidak ada angin atau apa, muncul kabar sangat cukup mengangetkan

Pada hari Jumat (12/06), Gravity Game Link bersama Valofe selaku pengembang Lost Saga yang berasal Korea Selatan akan memperkenalkan versi terbaru dari game ini yang berjudul Lost Saga Remastered.

Game ini seakan membawa angin segar bagi yang masih belum rela kehilangan bermain LS. Seluruh pecinta LostSaga masih dapat melanjutkan permainan ini ke tahap yang berbeda, dimana di Lost Saga Remastered mendapatkan banyak pengembangan dari game sebelumnya, diantaranya adalah dengan beberapa update tampilan karakter, UI, serta beberapa fitur terbaru.

Tersedia mode permainan yang bervariasi, mulai dari Single & Group PVP, Royal Rumble, PVE, hingga mode kasual lainnya. Pada Lost Saga Remasted, pemain dapat memilih Ratusan Hero yang dapat kalian kuasai dan puluhan Map yang dapat dijelajahi, yang tentunya akan semakin membuat permainan lebih seru.

Kapan Rilis?

Saat ini, belum ada informasi mengenai tanggal rilis pada game ini. Ya tapi kalau dilihat, kontennya udah siap sih. Varian game ini sempat ada di Tiongkok pada tahun 2015 lalu. Mungkin LS Remastered tahun ini rilis kalau semua berjalan dengan baik. Bisa juga tahun depan, tapi yang pasti gak akan lama-lama digantung.

Jangan sedih dahulu, karena kalian saat ini dapat melakukan registrasi akun di lama resmi Lost Saga Remastered.

Mengenai akun, mulai banyak pemain yang bertanya-tanya apakan memungkinkan untuk memindahkan informasi di LS sebelumnya ke versi terbaru ini.

Mungkin bisa, mungkin tidak, namun ingat disini bahwa developer yang mengelola tidaklah sama. Kemudian, saat ini kurang dapat diketahui apakah data akun pemain masih disimpan setelah ditutup pada beberapa waktu lalu.

Ya, walaupun begitu setidaknya LS masih hidup lagi kan? Kita tunggu saja informasi selanjutnya yang bisa dapat kamu ketahui langsung di laman Facebook mereka.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.