Dadah, GoLife Tutup Permanen 27 Juli 2020

Teknologi Jun 26, 2020

Setelah kabar terjadi PHK di perusahaan asal Indonesia ini, kali ini salah satu layanan Gojek, yaitu GoLife harus tutup

Setelah kabar PHK terhadap 430 karyawannya, Gojek juga berencana akan menutup salah satu layanannya, GoLife dan GoFood Festival. Imbas dari pandemi Covid-19 juga menjadi alasan penutupan kedua layanan ini.

Sebab, dua layanan tersebut, terutama GoLife yang terdiri dari GoMassage dan GoClean membutuhkan interaksi jarak dekat. Hal ini yang menjadi sebab menurunnya penggunaan kedua layanan tersebut.

Dikutip dari Bisnis.com, pihak manajemen menegaskan keputusan membuat GoLife tutup layanan sudah final untuk seluruh wilayah baik itu Jabodetabek, Bali, Surabaya, dll.

“Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi atas situasi makro-ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik ataupun kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak,” tulis Gojek dalam pernyataan resmi, sebagaimana dikutip dari Kompas.

Mereka juga menjelaskan meskipun ada aturan new normal, tapi tidak lantas bisa mengembalikan bisnis normal lagi, karena tingkat kepercayaannya menurun.

Dengan keputusan itu, Gojek memutuskan untuk fokus di core bussiness yang ada di aplikasi Gojek. Seperti, bisnis logistik yang naik 80 persen sejak awal pandemi, dan layanan kebutuhan sehari-hari (grocery) yang naik dua kali lipat.

Sebelum GoLife Tutup, Masih Bisa Dipakai

Namun, bagi yang ingin tetap menggunakan dua layanan ini, Gojek mengatakan bahwa layanan GoLife masih bisa digunakan hingga 27 Juli 2020.

Bagi mitra GoLife yang terdampak keputusan ini, Gojek akan memberikan dukungan berupa Program Solidaritas Mitra Covid-19.

“Hal ini berupa program peningkatan keterampilan melalui pelatihan online yang dapat menjadi bekal jangka panjang untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Selain itu, Gojek juga akan memberikan program bantuan dana tunai untuk mitra aktif yang memenuhi kriteria,” jelas Gojek.

Sebelumnya, berita GoLife tutup sudah mulai terdengar dari beberapa layanannya yang dihentikan secara bertapa. Beberapa layanan tersebut yakni GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry, dan Service Marketplace.

“Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan,” kata Head of GoLife Wesly Simatupang.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.