Event PS5 Ditunda Akibat Kerusuhan di Amerika Serikat

Gaming Jun 02, 2020

Sony Interactive Entertainment telah menunda event “PlayStation 5: The Future of Gaming” yang sebelumnya dijadwalkan pada 4 Juni. Tanggal yang baru belum diumumkan lebih lanjut.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi perusahaan. Berikut pernyataan resmi dari Sony yang dilansir dari Gematsu;

“Kami telah memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan 4 Juni. Meskipun kami memahami bahwa gamer di seluruh dunia senang melihat game PS5, kami tidak merasa bahwa sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk perayaan. Dan untuk saat ini, kami ingin mundur dan membiarkan suara yang lebih penting didengar.

Pengumuman penundaan ini sendiri diungkapkan sekitar beberapa jam setelah Sony membuat pernyataan di Twitter yang menyatakan dukungannya bagi komunitas orang-orang berkulit hitam dengan tagar #BlackLivesMatter.

Dikutip dari Siliconera, Neil Druckmann, Wakil Presiden Naughty Dog, juga membagikan tweet yang menyatakan bahwa Sony mengumpulkan semua sumbangan yang dibuat oleh karyawan Naughty Dog.

Di dalam cuitannya menunjukkan Sony telah berdonasi senilai $ 500 kepada American Civil Liberties Union Foundation, Northside Achievement Zone, Committee for Civil Rights Under Law, NAACP Special Contribution Fund, dan Race Forward. (Naughty Dog telah menyumbangkan $ 100 untuk setiap amal).

Penundaan event PS5 tersebut diketahui terjadi karena peristiwa saat ini yang penuh gejolak dan protes di seluruh negara bagian Amerika Serikat setelah kematian seorang demonstran bernama George Floyd di tangan polisi Minneapolis.

Penundaan ini sendiri menjadi yang kedua kalinya, usai event PS5 tertunda pada Mei lalu karena pandemi virus Corona (Covid-19).

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.