Game Cyberpunk 2077 Dapatkan Adaptasi Anime, Rilis 2022

Pop Kultur Jun 26, 2020

Pengembang game asal Polandia, CD Projekt Red mengumumkan pada hari Kamis (25/6) kemarin bahwa game besutannya yang akan datang, Cyberpunk 2077 akan mendapatkan adaptasi anime.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, adaptasi anime ini akan tayang di Netflix tahun 2022 dengan judul Cyberpunk: Edgerunners. Saluran YouTube resmi gim ini juga mulai meluncurkan video pengumuman terkait anime ini.

Anime Cyberpunk: Edgerunners bakal diproduksi Studio Trigger dengan total 10 episode. Hiroyuki Imaishi menjadi sutradara dan Yoh Yoshinari merancang desain karakter.

Berikut susunan staf lengkapnya:

Director

Hiroyuki Imaishi (PROMARE, Kill la Kill, Gurren Lagann)

Assistant Director

Masahiko Otsuka (PROMAREGurren Lagann)

Creative Director 

Hiromi Wakabayashi (Kill la Kill)

Adapted Screenplay

Yoshiki Usa (PROMARESSSS.GRIDMAN)

Masahiko Otsuka 

Character Designers

Yoh Yoshinari (BNA: Brand New AnimalLittle Witch Academia)

Yuto Kaneko (Little Witch Academia)

Original Score

Akira Yamaoka (Silent Hill

Kisah Edgerunners mengikuti seorang anak jalanan yang berusaha bertahan hidup di kota futuristik yang penuh dengan teknologi dan terobsesi dengan modifikasi tubuh. Untuk tetap hidup, ia menjadi penjahat tentara bayaran yang dikenal sebagai edgerunner.

Berikut yang dikatakan Trigger dan sang sutradara tentang proyek anime Cyberpunk ini:

“Kami di TRIGGER sangat senang bekerja dengan CD PROJEKT RED untuk menciptakan kisah baru di dunia Cyberpunk 2077 yang sangat dinanti. Merupakan tantangan besar untuk mengadaptasi alam semesta ini menjadi sebuah anime, tetapi kami ingin menghadapinya secara langsung.,” kata Masahiko Otsuka, CEO Studio TRIGGER.

“Saya selalu menyukai cyberpunk sebagai genre, tetapi selalu merasa sulit untuk membuatnya sebagai karya asli. Inilah mengapa saya sangat senang bisa bekerja dengan CD PROJEKT RED pada proyek ini. Tidak mudah menyenangkan penggemar game dan anime, tapi saya suka tantangan, dan sangat menantikan produksi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi dan melampaui harapan fans,” tambah Sutradara Hiroyuki Imaishi.

CD Projekt sendiri baru akan merilis “kisah petualangan penuh aksi” Cyberpunk 2077 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada 19 November nanti setelah beberapa kali mengalami penundaan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.