Mangaka Kakushigoto Ungkap Alasan Mengakhiri Manganya

Pop Kultur Jun 20, 2020

Pada hari Kamis (18/6) lalu, serial anime Kakushigoto telah selesai penayangannya di Jepang. Kakushigoto sendiri merupakan serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kumeta Kouji dan selesai pada 6 Juli yang lalu melalui Majalah Monthly Shonen.

Salah satu media Jepang, Animate Times telah melakukan wawancara dengan sang mangaka melalui email.

Adapun salah satu hasil wawancara tersebut juga menyimpulkan alasan Kouji menamatkan manganya tersebut bersamaan dengan anime.

Dilansir dari Anime Corner, Kumeta Kouji menjelaskan bahwa sebagai pembaca, ia merasa seolah-olah materi sumber juga berakhir setelah anime selesai. Ia merasa aneh karena serialisasi manga masih berlanjut bahkan setelah penayangan anime berakhir.

Ia juga mengatakan bahwa terlalu lama baginya untuk mengikuti drama Amerika hingga akhir-akhir ini ketika mereka memiliki Musim kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya.

Dia bahkan menyebutkan gaya hidup anak muda, asumsinya adalah bahwa mereka sibuk dengan media sosial dan tidak punya waktu, jadi dia merasa membuat satu musim saja sudah cukup.

Kouji menambahkan bahwa ia akan dengan senang hati terus menggambar Kakushigoto jika manganya tersebut bisa terjual lebih banyak, dan hal ini terungkap melalui adaptasi animenya.

Sinopsis

Cerita komedi manga berpusat pada Kakushi Gotō, seorang mangaka yang telah menggambar seri sedikit vulgar yang terbit di majalah mingguan. yang tidak ingin putrinya, Hime Gotō, tahu tentang pekerjaannya. Karena jika putrinya mengetahui tentang pekerjaannya, dia mungkin membenci dirinya.

Dengan bantuan dari asisten dan editornya, ia mencoba untuk melewatkan hari-harinya tanpa mengungkapkan rahasia kepadanya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.