Pandemi Covid-19, World Cosplay Summit 2020 Diselenggarakan Secara Online Awal Agustus Nanti!

Pop Kultur Jun 14, 2020

Panitia penyelenggara event World Cosplay Summit 2020 pada hari Jumat (12/6) telah mengumumkan bahwa penyelenggaraan acara mereka yang dijadwalkan pada tanggal 1 dan 2 Agustus di Nagoya akhirnya dibatalkan dan digantikan oleh acara secara online pada tanggal yang sama.

Dilansir dari Crunchyroll, Sabtu (13/6), World Cosplay Summit merupakan sebuah acara yang diadakan setiap tahun sejak 2003. Acara ini mendatangkan banyak cosplayer dari 40 negara untuk berpartisipasi.

Kejadian adalah pertama kalinya World Cosplay Summit ini dibatalkan dan diganti dengan penyelenggaraan secara online. Meskipun tidak disebutkan secara langsung, namun disinyalir pembatalan pelaksanaan acara ini diakibatkan oleh wabah COVID-19 yang melanda Jepang dan berbagai negara di dunia.

“Sebagai hasil dari pertimbangan penyelenggara terkait berbagai aspek yang dapat mempengaruhi acara, akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan World Cosplay Summit 2020 yang direncanakan dilaksanakan di berbagai tempat termasuk Oasis 21. Kami sangat menyesal dan meminta pengertiannya kepada semua peserta yang telah dengan sabar menunggu pelaksanaan acara tersebut,” ucap pihak panitia melalui pernyataan resminya.

“Namun karena antusias yang besar dari para cosplayer dan fotografer, warga dan institusi lokal, serta pihak sponsor yang terus mendukung pelaksanaan World Cosplay Summit, akhirnya pihak panitia memutuskan untuk mengubah format acara dan mengadakan “World Cosplay Summit 2020 Online” pada 1 dan 2 Agustus,” tambahnya.

Adapun informasi lanjutan akan diumumkan melalui World Cosplay Summit 2020 Online Special Presentation pada 1 Juli pukul 19.00.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.