Penayangan Anime So I’m Spider, So What? Ditunda Hingga 2021

Pop Kultur Jun 27, 2020

Situs web resmi dan akun Twitter resmi untuk serial anime adaptasi novel karya Okina Baba dan ilustrator Tsukasa Kiryu, Kumo desu ga, Nani ka? Atau So I’m Spider, So What? , mengumumkan bahwa penayangan anime tersebut ditunda hingga 2021 mendatang akibat wabah COVID-19. Meskipun begitu, mereka merilis sebuah visual baru. Pengisi suara Aoi Yuuki pun dikabarkan akan ikut andil dalam proyek anime ini.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, sebelumnya anime ini dijadwalkan tayang pada tahun ini. Namun akibat wabah COVID-19 yang melanda Jepang menyebabkan proses produksi anime terhambat yang memaksa penundaan tayang anime ini.

So I’m Spider, So What? Sendiri berlatar di sebuah dunia dimana pahlawan dan raja iblis terjebak dalam perselisihan yang tak berujung. Sebuah sihir lalu terhempas ke dunia nyata dan meledak, membunuh para siswa di dalamnya. Para siswa pun bereinkarnasi ke dalam sebuah dunia fantasi.

Sang protagonis yang menduduki peringkat terendah di kelasnya bereinkarnasi sebagai monster sepanjang satu meter. Meskipun begitu, ia menerima nasibnya dan beradaptasi dengan kehidupan barunya dengan cepat.

Baba merilis serial novel ini di situs web Shosetsuka ni Naro pada Mei 2015. Kadokawa merilis volume ke-14 dari novel ini pada 10 Januari yang lalu. Novel ini pun meraih posisi ke 2 sebagai Best Novel dalam nominasi Kono Light Novel ga Sugoi edisi tahun 2018, dan posisi ke 3 setahun sebelumnya.

Asahiro Kakashi mengadaptasi novel ini menjadi manga melalui Kadokawa. Tercatat sampai saat ini, produksi manga ini telah mencapai 1,2 juta eksemplar.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.