Resmi, Sony Umumkan dan Perlihatkan Bentuk PlayStation 5!

Featured Jun 12, 2020

Kabar terbaru datang dari Sony PlayStation, setelah mengalami pengunduran akibat insiden dan bencana. Akhirnya setelah situasi yang terbilang kondisif saat ini, Sony resmi membuka event digital tersebut hari ini dan mengumumkannya di kanal Platform YouTube dan Twitch resmi mereka.

Soraya tidak mau kalah dengan pesaingnya Xbox Series X, Sony kali ini mengusung tema “Future of Gaming” dan benar saja wujud PlayStation 5 sesuai dengan tema yang dibawakan. Desainnya yang elegan dan sangat cantik. Serta perpaduan warna hitam, putih dan biru menjadikan sebuah perpaduan utama yang memberikan kesan cleaning futuristik khas yang disajikan.

Ada 2 versi yang disediakan yaitu standar edisi yang dimana seperti generasi sebelumnya sudah termasuk dengan slot Blu-ray Disk, lalu ada digital edisi dimana nantinya koleksi game akan tersimpan dalam bentuk digital karena tanpa adanya slot Blu-ray Disk.

PlayStation 5 juga akan dilengkapi kontroler yang kali ini dinamai DualSense, lalu ada Pulse 3D Wireless Headset, Media Remote, DualSense Charging Station, HD Camera. Sayangnya, belum ada keterangan resmi berapa harga untuk konsol generasi terbaru ini.

Sony juga mengumumkan perilisan PlayStation 5 yang akan resmi dirilis pada akhir tahun 2020 ini. Untuk spesifikasinya sendiri PlayStation 5 dibekali dengan sebagai berikut :

CPU 8 Prosesor Zen 2 @3.5 GHz, GPU 10,28 Teraflops, 36 CU @ 2,23 GHz (variable frequency), RAM 16 GB, Interface 256-bit, Bandwitch Memori 448 GB per detik, Memori Internal Custom 825 GB SSD, Throughput I/O Raw: 5,5 GB per detik Compressed: 8-9 GB per detik, Memori Tambahan NVMe SSD Slot, Memori Eksternal USB HDD Support, Perangkat Optik 4K UHD Blu-ray Drive.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian tertarik dengan konsol generasi terbaru ini? Tuliskan pendapat kalian dikolom komentar.

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.