Seperti BMW, Brand Otomotif Inggris Vauxhall Ikut Ubah Logo

Kreasi Jun 30, 2020

Beberapa bulan yang lalu, BMW merubah logonya yang telah digunakan selama 100 tahun menjadi lebih “simpel”. Dan hal tersebut diikuti juga oleh salah satu brand otomotif di Inggris, Vauxhall untuk merubahnya dengan metode yang serupa.

Dilansir dari Creativ Blog, brand yang berdiri dibawah naungan General Motors yang berpusat di Amerika ini mengumumkan perubahan logo brand yang telah digunakan sejak 2008. Konsep dari logo baru ini lebih simpel tanpa efek 3D seperti logo sebelumnya.

Selain menghilangkan efek 3D dari logo lama, makhluk mitologi yang ada dalam logo, yaitu Griffin juga nampak kehilangan sayapnya di logo baru ini.

Vauxhall sendiri belum mengeluarkan pernyataan secara resmi terkait perubahan logo ini, namun terdapat cuitan dari salah seorang pengguna Twitter di bawah ini sehingga kini MedForians mengetahui seputar berita penggantian logo brand otomotif Inggris tersebut.

Namun sangat disayangkan, dengan adanya upgrade ke logo baru tidak menunjukkan waja brand yang segar dan baru. Melainkan flat bahkan kehilangan sebagian identitasnya (ketika sayap griffin dihilangkan), sama seperti logo BMW.

Logo Vauxhall telah menampilkan griffin memegang bendera ‘V’ sejak perusahaan pertama kali terdaftar (di distrik Vauxhall London, tentu saja) pada tahun 1857.

Makhluk itu (dengan tubuh singa dan kepala elang) berasal dari lambang Sir Falkes de Breauté, yang rumahnya, Balai Falkes, akhirnya dikenal sebagai Vauxhall. Logo telah mengalami banyak perubahan, dengan 2008 melihat sebagian besar tubuh griffin yang dipotong. 

Selebumnya, kami juga telah meng-cover seputar perubahan logo BMW yang MedForians dapat cek di sini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.