Tim Simracing Legion of Racers Jalin Kerjasama dengan Aim Motorsport Asia Pacific

Gaming Jun 18, 2020

Dalam setiap tim esport baik itu jenis game MMORPG, fighting, maupun racing perlu adanya dukungan sebuah perusahaan penyedia alat atau jasa yang ahli dalam berbagai jenis game tersebut. Salah satunya tim simracing Legion of Racers dengan Aim Motorsport Asia Pacific.

Dilansir dari website Legion of Racers sendiri, pihaknya telah mengonfirmasi sebuah kerjasama dengan Aim Motorsport Asia Pacific.

Aim Motorsport Asia Pacific sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan produk pendukung dalam simracing seperti digital display, lap timer, serta alat keselamatan yang menjamin pemain selama melaju dalam lintasan virtual.

Simracing adalah salah satu perbatasan terbaru dan berkembang pesat di dunia motorsport. Di Singapura, LOR Online League musim 2020 menunjukkan peningkatan 100 persen dalam jumlah peserta untuk musim yang sedang berlangsung dibandingkan dengan 2019, dengan 75 pendaftaran untuk musim saat ini yang dimulai pada 12 Juni.

Tanggapan kedua belah pihak

Direktur AIM, Jason Burns mengemukakan hal berikut “Kami di AiM Motorsport Asia Pasifik senang bekerja sama dengan tim balap E-Motorsports Asia terkemuka, Legion of Racers.

“Melalui kemitraan yang bernilai ini, kami akan memamerkan tampilan dasbor universal color MXG 1.2 Strada yang terkemuka di pasar yang cocok untuk E-Motorsport dan juga Motorsport. Semua produk AiM akan tersedia dari tim di Legion of Racers dengan layanan dan dukungan teknis yang berbasis di Singapura untuk Asia Tenggara.”

Kemitraan dengan LOR akan melihat AiM menyediakan sistem data logger untuk studio LOR yang akan memberikan analisis data yang tepat untuk semua simulator, yang akan menguntungkan semua simulator profesionalnya.

“Kemitraan ini adalah win-win untuk kedua belah pihak karena kami memanfaatkan kekuatan satu sama lain. AiM Motorsport Asia Pasifik membantu membawa semua simracer lebih dekat ke realitas motorsport dan hanya akan membantu meningkatkan pengalaman waktu gim untuk simracer kami,” kata Melvin Moh selaku co-founcer LOR.

“Sudah bukan jamannya ketika gamer digunakan untuk memasang kemudi di meja bermain set di kursi dapur. Simracing sekarang sama profesionalnya dengan motorsport nyata dan itulah sebabnya e-pembalap dan pembalap nyata juga meminta lebih banyak setiap hari. Sebagai penyedia yang didorong oleh data, AiM siap untuk meningkatkan Sim Racing ke tingkat berikutnya, menggunakan teknologi yang sama persis yang kami sediakan untuk tim dan pembalap motorsport Kelas Dunia,” imbuh Burns.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.