Bukan Biru Lagi, Tampilan Waze Lebih Ceria dan Berwarna

Teknologi 3 Jul 2020

Tampilan Waze, aplikasi navigas ponsel kini mendapat perombakan baru. Perubahan ini menghadirkan suasana yang lebih ceria dan warna-warni.

Selain merombak tampilan, Waze merilis identitas label baru dan fitur Moods. Pembaruan ini hadir secara global, termasuk di Indonesia.

Fitur Moods akan merepresentasikan suasana hati pengguna saat mengemudi yang diwakili ikon dengan beragam ekspresi dan warna. Mulai dari ekspresi bahagia, bebas, mengantuk, atau lain sebagainya.

“Mood dapat merefleksikan suasana hati kita saat berkendara, dan warna menggairahkan merayakan keceriaan yang selalu kami coba bawa ke jalan,” kata Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Total ada 30 ikon Mood. Selain adanya ikon Mood, Waze juga mendesain antarmuka peta jalan dengan sistem blok, memperbarui ikon laporan, logo, dan juga tipografi.

Dilansir dari KompasTekno dan TechCrunch, “Kami ingin membangun identitas visual yang kuat dan fleksibel, yang akan mendukung brand dan penggunanya, memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri secara otentik,” jelas Marlin.

Pembaruan ini bertepatan dengan dimulainya kembali aktivitas luar ruangan di beberapa wilayah di Indonesia, paska pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Waze berharap tampilan baru ini bisa membantu masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dengan kelaziman baru (new normal).

“Meskipun kita harus beraktivitas kembali di jalan, kita tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan dalam situasi new normal ini, menggunakan masker dan membawa cairan pembersih tangan saat keluar rumah adalah suatu keharusan,” imbuh Marlin.

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.