Detail Terbaru Watch Dogs Legion Resmi Diungkap, Apa Saja?

Gaming Jul 14, 2020

Setelah sebelumnya MedForSquad merangkum detail terbaru Assassins Creed Valhalla, kini giliran karya besar dari Ubisoft lainnya yang telah diumumkan dari event digital Ubisoft Forward yaitu Watch Dogs Legion akan penulis jabarkan dalam artikel ini.

Tak seperti seri sebelumnya yang berfokus pada satu karakter utama, Watch Dogs Legion memungkinkan pemain bisa merekrut sebagian besar NPC yang ada di kota London sebagai karakter yang dapat dimainkan.

Setiap NPC juga memiliki skill dan animasi yang berbeda-beda, tak terkecuali dengan latar belakang cerita dari masing-masing NPC yang juga berbeda. Mulai dari pemabuk sampai agen khusus seperti John Wick.

Contohnya juga seperti NPC yang memang mempunyai kemampuan spesial di bidang hacking yang lebih lengkap dibandingkan karakter lain.

Ataupun NPC yang memang mempunyai kemampuan kombat yang beragam bisa berguna untuk pertarungan jarak dekat dengan sangat mulus ketika menjalankan misi tertentu, dan masih banyak NPC lainnya yang memiliki kemampuan spesial yang berbeda-beda.

Hal yang unik lainnya dari setiap NPC yang direkrut, ada pada keadaan dimana salah satu dari NPC bisa mengalami kematian secara tak terduga. Misalnya seperti dibunuh atau mengalami kecelakaan.

Namun, Watch Dogs Legion juga memiliki fitur non-permadeath, sehingga karakter favorit kalian bisa tetap ada dan bisa kalian kendalikan kembali.

Tak hanya itu, fitur permadeath nantinya juga akan dihadirkan ke dalam game ini, untuk menjaga permainan lebih terkesan realistik dan lebih hardcore.

Pada video gameplay juga pemain diperlihatkan suasana kota yang jauh lebih maju, dimana banyak sekali pengawasan yang super ketat pada kota itu.

Tak hanya berfokus pada NPC sebagai karakter yang dapat kita mainkan, Ubisoft juga menghadirkan beberapa tokoh antagonis yang memiliki pasukan mereka yang berbeda-beda.

Salah satunya dari Albion yang dipimpin oleh Nigel Cass hingga Mary Kelley, dimana mereka adalah sindikat kriminal terbesar di kota London.

Untuk latar ceritanya sendiri, Ubisoft menjelaskan bahwa karakter yang pemain mainkan dalam Watch Dogs Legion akan menjadi warga kota London itu sendiri, dengan melakukan tindak revolusi dengan tujuan untuk menjatuhkan pemerintahan otoriter yang telah merusak negara tersebut.

Tak hanya itu saja, nantinya beragam misi tambahan yang tentunya berbeda-beda setiap karakter juga akan dihadirkan pada game ini.

Rencananya game ini akan dirilis pada 29 Oktober 2020 mendatang untuk PS4, Xbox One, dan PC baik lewat Uplay maupun Epic Games yang bersifat eksklusif sementara. Mereka juga memastikan bahwa game ini akan rilis pada PS5 dan Xbox Series X.

Tak hanya itu, sama seperti Assassin’s Creed Valhalla kalian pengguna current-gen juga bisa melakukan upgrade gratis ke versi next-gen nantinya.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tertarik untuk membeli game ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.