Dontnod Entertainment Umumkan Tanggal Rilis Game Terbarunya, Tell Me Why!

Gaming Jul 27, 2020

Siapa yang tak kenal dengan game Life is Strange? Bagi kalian para gamer pastinya mengenal game dengan mekanik Choice Matter ini.

Yep! Setelah keberhasilannya menyuguhkan sebuah cerita yang sangat dalam dan kuat. Kini, Dontnod Entertainment selaku sang developer gamer tersebut, kembali menggarap game baru dengan mekanik yang serupa.

Pada pagelaran Xbox Games Showcase beberapa hari lalu. Sang developer mengumumkan game baru miliknya yang berjudul Tell Me Why, dimana game ini akan menawarkan sebuah naratif driven yang diperkirakan tidak kalah kuat dari Life is Strange.

Pemain akan kembali dihadapi dengan berbagai keputusan yang akan mempengaruhi jalan cerita dan akhir cerita pada game ini.

Kembali menyuntikkan elemen supernatural ke dalam cerita. Layaknya Life is Strange yang bercerita tentang Max Caulfield yang kembali ke Arcadia Bay untuk belajar fotografi.

Lalu kemudian, ia mempelajari bahwa ia memiliki kekuatan super untuk memundurkan waktu, setelah menyaksikan sahabat lamanya, Chloe Price ditembak mati oleh teman sekolahnya sendiri.

Tell Me Why nantinya akan berlatar di Alaska, yang mengisahkan dua bersaudara yang mencari memori mengenai sebuah kejadian di masa kecilnya dulu. Keduanya memiliki kemampuan “Supernatural Bond” membuat mereka bisa berinteraksi dengan memori lawas keduanya.

Ciri Khas Dontnod Entertainment

Pada era next gen konsol, banyak sekali developer yang mengembangkan game dengan berbagai aspek unik sebagai identitas. Seperti mekanik gameplay, cerita sampai grafis yang terlihat nyata.

Begitu juga dengan Dontnod Entertainment, ia menawarkan sebuah game dengan unsur unik yang dimilikinya sebagai identitas.

Dimana game yang ia buat sangat kuat dari segi cerita bersamaan dengan penggambaran sebuah peristiwa yang dihadirkan.

Sang developer rencananya akan merilis game ini pada 27 Agustus mendatang untuk platform Xbox One dan Steam.

Masih belum jelas game ini nantinya akan dirilis pada platform Playstation 4 atau tidak, namun jika di perhatikan Tell Me Why akan bersifat eksklusif untuk Microsoft.

Yang jelas mereka menawarkan Chapter Awal terlebih dahulu, dan akan berlanjut pada Chapter berikutnya secara bertahap layaknya game garapan terdahulunya yaitu, Life is Strange.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tertarik dengan game yang menawarkan sebuah cerita yang kuat? Tuliskan pendapat kalian dikolom komentar!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.