Far Cry 6 Resmi Tetapkan Tanggal Rilis, Begini Detailnya!

Gaming Jul 14, 2020

Melalui potongan trailer sinematik pada event Ubisoft Forward semalam, tak banyak detail penjelasan mengenai seri terbaru dari Far Cry ini. Yang jelas, Far Cry 6 akan menempatkan pemain pada kota fiksi ala Kuba, yaitu Yara.

Beberapa aktor terkenal seperti Giancarlo Esposito yang pernah bermain pada tv seri Breaking Bad dan The Mandalorian, akan berperan sebagai tokoh antagonis utama yaitu Anton Castillo. Tokoh antagonis tersebut merupakan diktator yang menguasai Yara.

Tak hanya itu, anak dari sang penguasa tersebut yaitu Diego yang diperankan oleh Anthony Gonzalez digadang akan menjadi calon penerus dari ayahnya.

Dengan tema revolusi untuk menentang pemimpin tersebut, pemain sepertinya akan merasakan suasana yang penuh kerusuhan akibat revolusi yang digerakan oleh rakyat yang tak terima. Pemain akan melihat kekejaman dari sang kaki tangan diktator tersebut.

Ubisoft juga menjelaskan bahwa tokoh antagonis pada Far Cry 6 ini memiliki sesuatu yang khas layaknya seri Far Cry lainnya. Oleh karena itu, pihak Ubisoft tak sembarang merekrut aktor yang bisa dibilang sangat ikonis dalam memerankan karakter antagonis tersebut.

Dalam gamenya nanti, pemain bisa memilih gender pria ataupun wanita versi “tomboi” dari sosok protagonis bernama Dani Rojas. Seorang warga Yara yang akan menggerakan revolusi melawan Anton Castillo.

Selain itu, dunia yang ditawarkan juga lebih tropikal dengan kepulauan dan hutan belantara yang sangat identik layaknya Far Cry 3.

Banyak yang berspekulasi juga bahwa anak dari sang diktator tersebut yaitu Diego merupakan karakter antagonis yang ada pada Far Cry 3 sebelum mengganti nama menjadi Vaas Montenegro, namun itu hanya sebatas spekulasi semata.

Pada game ini juga, sepertinya fitur yang ada pada seri sebelumnya juga akan tetap dihadirkan. Dimana pemain bisa merekrut anggota untuk menjadi tim kalian, kostumisasi pada outfit karakter kalian sampai beragam kendaraan yang lebih menantang seperti tank maupun mobil tempur.

Akan tetapi, untuk fitur persenjataan nantinya beberapa senjata unik juga akan hadir dan kita bisa merakit senjata tersebut.

Rilis tahun depan

Rencananya game ini akan dirilis pada 18 Februari 2021 mendatang untuk PS4, Xbox One, dan PC. Sama seperti Assassins Creed Valhalla ataupun Watch Dogs Legion, pihak Ubisoft memastikan bahwa game ini akan rilis juga pada PS5 dan Xbox Series X.

Serta bagi kalian pengguna current-gen yang telah membeli game ini bisa kalian upgrade untuk console next-gen secara cuma-cuma.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian tertarik untuk membeli game ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.