[Liputan] Ubisoft Forward 2020, Acara Digital Terbesar Ubisoft Pengganti E3 2020!

Gaming Jul 13, 2020

Kabar liputan terbaru datang dari MedForSquad yang berkesempatan menyaksikan event digital yang digelar oleh Ubisoft tadi malam.

Ubisoft Forward sendiri merupakan event digital yang dibuat langsung oleh Ubisoft untuk menggantikan event E3 yang dibatalkan akibat pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk memperkenalkan game-game garapan Ubisoft itu sendiri dengan mempresentasikan gambaran seperti apa gamenya nanti dan pengumuman tanggal rilisnya.

Franchise game yang selalu menjadi andalan seperti Assassin’s Creed, Far Cry, maupun Watch Dogs ditunjukkan pada event tersebut, namun tak hanya game-game besar milik Ubisoft tetapi juga ada game-game kecil lainnya.

Bagi kalian yang melewatkan event Ubisoft Forward, tak perlu khawatir karena saya telah merangkum berbagai highlight dari game-game yang diumumkan pada event tersebut. Berikut daftar game yang sudah saya rangkum untuk kalian

1. Ghost Recon Breakpoint

Game tembak-menembak taktik yang sudah dirilis sejak pertengahan tahun lalu, akan mendapatkan update besar-besaran yang akan diberi nama 2.0.1, yang akan rilis pada 15 Juli mendatang.

Update dalam skala besar tersebut meliputi opsi menu yang memungkinkan kalian untuk bermain dengan tim AI Ghosts di sisi kalian untuk mengikuti perintah sebagai pemimpin tim Ghost.

Lalu, ada sinkronisasi tembakan dimana kalian nantinya akan mempermudah menarget musuh dalam waktu singkat tanpa harus terdeteksi.

Rekan setim AI Ghost dapat sepenuhnya dikustomisasi, baik itu dalam hal atribut secara fisik sampai persenjataan serta akan berpengaruh cara bermain dari masing-masing AI Ghost tersebut.

Tak hanya itu, nantinya pada Ghost War juga akan mendapatkan update yang menambahkan mode baru, item penyesuaian, sampai peningkatan lainnya yang sesuai dengan hasil suara dari komunitas game ini.

2. Brawhalla

Game kompetitif yang memiliki sesuatu yang unik dari segi desain karakter serta grafis ini akan hadir untuk platform Mobile pada 6 Agustus mendatang.

Nantinya Brawhalla tersedia secara gratis pada App Store maupun Google PlayStore, selain itu nantinya ada 50 karakter lebih yang akan hadir pada versi mobile ini, serta karakter tambahan dari event tertentu dan kolaborasi dari pihak lain seperti Ben 10 ataupun WWE.

Seperti versi Konsol ataupun PC, versi Mobile juga bisa bermain lintas platform dimana nantinya pada kontrol khusus mobile juga bisa disesuaikan dengan cara bermain. Kalian juga sudah bisa melakukan pra-pendaftaran pada website resmi Brawhalla.

3. Tom Clancy’s Elite Squad

Tak hanya Brawhalla yang akan hadir pada platform Mobile, game yang diangkat dari franchise Tom Clancy’s juga akan hadir secara gratis untuk platform Mobile pada 27 Agustus mendatang.

Dengan mengusung genre tembak menembak RPG taktis ala Tom Clancy’s pada umumnya, game ini akan menghadirkan 70 karakter yang mencakup dari franchise Tom Clancy’s pada versi Konsol ataupun PC.

Pada game ini, para player bisa melakukan 5v5 Elite Squad, dalam satu tim tersebut terdiri dari 5 anggota. Tak hanya itu, berbagai map ikonis yang ada pada franchise Tom Clancy’s juga akan hadir mulai dari Base of Operation milik The Division 2 sampai Valleta Malta yang ada pada Splinter Cell.

4. Might & Magic Era of Chaos

Tak banyak yang dijelaskan pada game ini, tetapi yang jelas game ini mengusung genre RPG Magic dengan desain khas ala game Mobile pada umumnya, dan bagi kalian yang sudah memainkannya akan mendapatkan eksklusif reward.

5. Hyper Scape

Dengan mengusung genre BattleRoyale yang dibumbui dengan modernisasi ala dunia Cyber sudah bisa kalian nikmati dalam Open Beta Akses yang mereka hadirkan per tanggal ini pada platform PC.

Pada Open Beta, pemain juga akan diperkenalkan fitur-fitur baru dari Hyper Scape, seperti skill khas pada senjata senapan mesin yang dinamai (Harpy) dan skill hacking (Shockwave) dari beberapa skill tersebut mencakup berbagai skill spesial yang unik.

Tak hanya itu, nantinya akan ada 30-tier Battle Pass baru hadir secara gratis, mode permainan tambahan, sampai fitur akses streaming bagi kalian para streamer. Semua item yang diperoleh di Battle Pass gratis tersebut atau dibeli selama Open Beta akan terbawa secara permanen nantinya saat rilis versi fullnya nanti pada platform PC maupun Konsol.

Open Beta Hyper Scape juga akan menghadirkan ekstensi yang dinamai Crowncast Twitch.

Para pemain tidak hanya akan mendapatkan fitur streaming, tetapi nantinya juga akan mendapatkan fitur peringkat dari streaming tersebut dan mengembangkan Battle Pass mereka sendiri hanya dengan menonton Crowncast.

6. Assassin’s Creed Valhalla

Mungkin dari banyaknya game diatas, seri terbaru dari franchise Assassins Creed ini menjadi sebuah fokus utama dari karya besar sekaligus karya unggulan milik Ubisoft. Tak banyak yang akan MedForSquad rangkup pada game ini, karena nantinya akan penulis buat artikel secara terpisah mengenai detail-detail untuk game ini.

Yang jelas pada seri terbaru ini, Assassin’s Creed Valhalla akan hadir pada 17 November 2020 mendatang untuk platform PC, PS4, PS5, XBOX ONE, XBOX SERIES X, sampai STADIA. Dengan beretting pada era Viking pastinya pemain akan disuguhkan berbagai fitur baru seperti kombat sistem, skill tree sampai membangun aliansi.

7. Far Cry 6

Setelah karya besar selain Assassins Creed, Ubisoft pada event ini juga mengumumkan Far Cry 6. Sama seperti Assassin’s Creed Valhalla tak banyak yang akan penulis rangkup, nantinya pada game ini penulis juga akan membuat artikel secara terpisah mengenai detail-detail dari seri terbaru Far Cry 6 ini.

Yang jelas pada seri terbaru ini, Far Cry 6 akan hadir pada 18 Februari 2021 untuk platform PC, PS4, XBOX ONE dan juga next-gen.

Bersetting tempat fiksi di pulau tropis Yara, di mana pada trailer diperlihatkan perjuangan rakyat asli tersebut mempertahankan tanah mereka dari genggaman pemerintah.

Pemerintah ini sendiri diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito, dan putra dari pemerintah tersebut yang digadang-gadang bakal menggantikan sang ayah, yaitu Diego, diperankan oleh Anthony Gonzalez.

8. Watch Dogs Legion

Untuk game terakhir bakal sama seperti 2 game besar di atas milik Ubisoft, untuk detail-detail Watch Dogs Legion akan penulis buat artikelnya secara terpisah.

Yang jelas pada pengumuman tersebut, seri terbaru ini akan hadir pada 29 Oktober untuk PC, PS4, XBOX ONE, STADIA, serta pada XBOX SERIES X dan PS5.

Watch Dogs Legion bersetting tempat di kota London dengan kemajuan kotanya tersebut nantinya kalian akan dibebaskan merekrut siapapun untuk menjadi karakter playable dengan kemampuan khas dari masing-masing orang yang akan kalian pilih.

Tak hanya itu, bagi kalian yang semalam mendapatkan kendala ketika mencoba mengklaim Watch Dogs 2 secara gratis. Pihak Ubisoft memberikan kompensasi untuk pemain secara terpisah di website resmi mereka untuk bisa kembali mengklaim Watch Dogs 2 secara gratis.

Itu pengumuman event digital milik Ubisoft yang sudah MedForSquad rangkum, namun untuk tiga game besar seperti Assassin’s Creed Valhalla, Far Cry 6, dan Watch Dogs Legion akan penulis buatkan secara detail dalam artikel terpisah.

Bagaimana dengan kalian, game apa saja yang kalian akan cicipi yang sudah diumumkan pada event Ubisoft Forward? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar!

Tag

Muhammad Luthfi

Something Inspirational

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.