Keyakizaka46 Umumkan Single Baru Sekaligus Terakhir, Rilis Agustus

Pop Kultur Jul 17, 2020

Pada Kamis (16/7) kemarin, idol grup Keyakizaka46 mengadakan konser tanpa penonton berjudul “Live online but with YOU”. Ini adalah penampilan pertama sejak center grup Yurina Hirate tiba-tiba mengumumkan kepergiannya dari grup pada Januari lalu.

Dilansir dari Neo Tokyo 2099 dan Arama Japan, Jumat (17/7), selama konser, dua pengumuman yang sangat penting dan mengejutkan diumumkan. Para member akhirnya mengungkapkan bahwa mereka akan merilis sebuah single baru berjudul “Dare ga Sono Kane wo Narasu no ka?”.

Ini akan menjadi rilisan single pertama mereka sejak “Kuroi Hitsuji”, yang diluncurkan pada Februari tahun lalu. “Dare ga Sono Kane dengan Narasu no ka?” dijadwalkan akan dirilis pada 21 Agustus tahun ini via digital. Kobayashi Yui akan menjadi center di single baru itu.

Berita besar kedua adalah bahwa ini akan menjadi rilis single terakhir grup dengan nama Keyakizaka46.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa nama baru kelompok itu adalah Sakurazaka46, tetapi belum ada satu pun dikonfirmasi pihak staf ataupun manajemen.

Manajemen grup menyebut perubahan nama grup sebagai “kelahiran kembali”. Hal ini turut dikonfirmasi oleh kapten Keyakizaka46, Sugai Yuka.

Reaksi terhadap perubahan nama bermacam, baik yang pro ataupun kontra. Fans berspekulasi pergantian nama juga dikarenakan grup telah dalam kekacauan karena cedera berat yang dialami Hirate, dan memutuskan keluar secara tiba-tiba dari grup.

Banyak fans merasa kesal pada manajemen Keyakizaka yang tidak kompeten serta tidak setuju dengan perlakuan mereka terhadap Hirate dan grup secara keseluruhan.

Konser terakhir Keyakizaka46 akan berlangsung pada bulan Oktober, rincian lebih lanjut diharapkan akan segera diumumkan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.