Mercedes Gandeng Nvidia Untuk Proyek Mobil Self-Driving

Teknologi Jul 07, 2020

Dalam waktu dekat ini, penggemar otomotif akan memasuki masa dimana mereka hanya perlu duduk diam di dalam mobil dan mobil itu sendiri yang akan mengantarkan pengguna secara otomatis menuju lokasi yang telah ditentukan.

Pabrikan mobil Jerman, Mercedes tentunya telah menyiapkan hal tersebut untuk proyek di masa mendatang.

Dikutip dari Motor Authority, Mercedes telah menggandeng sebuah brand processor dan graphic card yang biasa ditemui di laptop, yaitu Nvidia.

Kerjasama ini meliputi dua hal, yaitu Artifical Intellegence serta sistem self-driving yang nantinya juga akan tersedia update software secara berkala.

Penjelasan Sistem Self-Driving

Sistem komputasi akan dibangun dengan perangkat keras Nvidia generasi mendatang yang dikenal sebagai Orin. Mercedes mengatakan sistem awalnya akan menawarkan kemampuan mengemudi mandiri Level 2 dan Level 3 dan kemampuan parkir mandiri Level 4, berdasarkan skala kemampuan mengemudi sendiri SAE.

Menurut Mercedes, satu fitur adalah kemampuan mobil untuk belajar mengemudi sendiri di rute reguler, terlepas dari jenis jalan, mis. Dari satu alamat ke alamat lainnya.

Mercedes dan Nvidia akan bekerja sama dalam mengembangkan kapabilitas ini, dan akhirnya kapabilitas self-driving Level 4 dan Level 5. Level 5 adalah tahap di mana mobil dapat beroperasi tanpa manusia di dalamnya.

Sistem self-driving ini nantinya akan segera dipasangkan pada berbagai model mobil Mercedes untuk tahun 2024.

Sebelumnya, MedForSquad juga telah meng-cover salah satu teknologi menarik dari Mercedes yang juga akan diadaptasi ke dalam mobil mereka, yaitu turnocharger elektrik yang Medforians dapat cek kembali disini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.