Sangat Berkelas, Free Fire Rilis Iklan Bergaya Anime untuk Peringati HUT RI

Gaming 11 Agt 2020

Penggunaan anime sebagai sarana iklan promosi memang lumrah dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk menarik perhatian masyarakat, tak terkecuali dalam game online. Ada beberapa game online berbasis anime seperti Fate Grand Order, Magia Record, Azur Lane, Arknights, dan masih banyak lagi yang menggunakan style anime dalam iklannya. Tetapi ada juga game yang tidak berbasis anime, namun memiliki iklan bergaya anime seperti Clash Royale untuk server Jepang.

Dan kali ini iklan anime untuk promosi game hadir dari game battle royale third person shooter besutan Garena, Free Fire.

Melalui saluran YouTube resminya, Garena Free Fire Indonesia merilis sebuah iklan bergaya anime berdurasi 1 menit 13 detik pada Minggu (9/8) sebagai promosi gamenya sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun dalam video tersebut mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Abimanyu yang memiliki kakek seorang pejuang kemerdekaan. Dan pada masa kini, Abimanyu mengikuti langkah kakeknya sebagai seorang pejuang, namun memperjuangkan nama Indonesia dalam kejuaraan game Free Fire.

Iklan bergaya anime tersebut rupanya berhasil menarik perhatian banyak netizen. Hingga berita ini ditulis, video yang kini menduduki trending ke #6 untuk kategori game di YouTube ini telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali dengan 27 ribu like dan 2,6 ribu komentar. Belum diketahui studio animasi mana yang memproduksi iklan anime ini.

Maraknya Iklan Bergaya Anime di Indonesia

Penggunaan anime sebagai sarana pengiklanan memang sedang populer akhir-akhir ini di Indonesia. Beberapa perusahaan seperti Pocari Sweat dan Branz Mega Kuningan menggaet sutradara anime Jepang untuk memproduksi iklannya. Namun ada beberapa perusahaan yang menggunakan animator lokal untuk membuat iklan animenya, seperti: Ichi Ocha, MyTea, Coklat Dilan, Tepung Bumbu Sasa, dan Khong Guan.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings