Indihome Bermasalah Lagi Pagi Ini, Kacaukan Aktivitas Warganet

Media 13 Agt 2020

Pengguna internet service provider kepunyaan Telkom Indonesia ini nampaknya harus kembali merasakan ketidaknyamanan. Pasalnya, pagi ini provider tersebut kembali mengalami masalah.

Indihome Bermasalah Lagi (dan Lagi)

Pada pukul 10:00 WIB banyak pengguna Indihome mengeluhkan internetnya mengalami downtime. Pelanggan Indihome mengalami RTO (request timed out) yang membuat jaringan internet tidak dapat diakses.

Akibat dari gangguan ini, banyak pelanggan yang kebingungan dan terganggu aktivitasnya. Ditambah lagi dengan kondisi pandemi seperti saat ini yang memaksa penggunaan internet menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Hingga berita ini ditulis, pihak Indihome belum memberikan keterangan apapun mengenai insiden yang diperkirakan berdampak ke pengguna Indihome di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

UPDATE (13/8, 11.19 WIB): CS Indihome melalui Twitter mengonfirmasi layanan internet mereka sudah kembali normal.

Jadi Trending di Twitter

Efek masif gangguan serentak ini menyebabkan warganet dari seluruh Indonesia mengeluhkan masalah ini ke Twitter.

Saat berita ini ditulis, topik mengenai “Indihome” memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

Warganet Twitter mengungkapkan uneg-unegnya melalui berbagai twit seperti dibawah ini:

Layanan Indihome bermasalah memang sudah menjadi keluh kesah sehari-hari bagi pelanggannya. Namun gangguan kali ini membuat banyak aktivitas warganet terganggu, mulai dari yang sedang belajar daring hingga yang sedang bekerja dari rumah.

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya terjadi, beberapa waktu yang lalu pengguna Indihome juga melaporkan mengalami gangguan massal pada jam yang sama, mengakibatkan aktifitas perkantoran dan pendidikan menjadi terganggu.

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.