Good Bye, Magia Record Versi Bahasa Inggris akan Tutup Server Mulai Akhir September

Gaming 28 Agt 2020

Kabar menyedihkan datang dari dunia game, khususnya bagi para penggemar gadis penyihir. Pasalnya, game turn-base RPG Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden server global akan segera menghentikan seluruh layanannya pada 29 September 2020 mendatang.

Melalui situs resminya, game yang merupakan side-story dari serial karya Magica Quartet tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menutup server berbahasa Inggrisnya.

“Terima Kasih telah memainkan Magia Record. Dengan sangat menyesal kami beritahukan bahwa Magia Record – English akan menghentikan semua operasi pada 29/9 pukul 23.59 PDT. Sayangnya setelah itu game tidak lagi tersedia untuk diunduh atau dimainkan.”

“Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan yang telah anda berikan kepada Magia Record – English sejak dirilis pada Juni 2019. Tanpa anda, tidak akan ada Magia Record“

Pihak pengembang juga mengumumkan kepada para pemain agar segera menggunakan seluruh item yang tersedia sebelum tanggal 29 September.

“Magia Stone akan tetap tersedia untuk dibeli hingga 10/9 pukul 23.59 PDT. Magia Stone yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan. Pastikan untuk menggunakan semua Magia Stone yang tersisa sebelum 29/9”

Aniplex of America merilis versi Bahasa Inggris pada Juni 2019 yang lalu. Mereka juga merilis karakter Mahou Shoujo eksklusif, Ashley Taylor yang disuarakan oleh Sally Amaki (Sakura Fujima dari 22/7).

Game ini sendiri merupakan sebuah game spin-off dari serial Mahou Shoujo Madoka Magica yang dirilis untuk Android dan iOS di Jepang pada Agustus 2017 dan di Amerika Utara pada Juni 2019. Menceritakan tentang seorang Mahou Shoujo bernama Iroha Tamaki yang pergi ke Kota Kamihama untuk mencari Ui Tamaki, adiknya yang hilang.

Ternyata game ini mendapatkan adaptasi anime pada 4 Januari 2020 yang lalu, dan direncanakan akan mendapatkan sekuelnya.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings