[Opini] Poster Ilustrasi Episode 18 SAO Alicization War Of Underworld Mirip Hyouka?

Pop Kultur Agt 22, 2020

Poster ilustrasi episode 18 dari SAO Alicization War Of Underworld jujur mengagetkan MedForSquad. Betapa tidak, entah mengapa penulis seperti dejavu melihat poster ini. Penulis sudah menelusuri hingga ke situs resmi seri ini dan sesuai dugaan sebelumnya.

Poster tersebut hampir mirip dengan pose Oreki Houtarou dari Hyouka, dengan seragam khas pelajar SMA Jepang. Warna pencahayaan dari gambar ini juga seperti mengingatkan MedForians pada seri Hyouka. Begitu pula pose dari Kirigaya Kazuto, yang dalam episode ini kembali ke dunia asalnya, menjadi pelajar SMA biasa.

Poster SAO Sword Art Online Alicization War of the Underworld Episode 18 Mirip Hyouka
Gambar poster ilustrasi untuk episode 18 SAO Alicization War Of Underworld

Kazuto yang duduk di samping jendela, memandangi langit di luar sana. Seperti kebingungan, apa yang ingin ia lakukan di masa mudanya?

Kemiripan antara gaya Oreki Houtarou dengan Kirito dengan balutan seragam SMA.
Kemiripan antara gaya Oreki Houtarou dengan Kirito dengan balutan seragam SMA.

Meskipun begitu, warna dari poster ini sedikit lebih terang dari cuplikan dari Hyouka. Kemudian, beberapa benda yang ada di belakang latar cuplikan Oreki yang tengah berbincang soal kegiatan masa muda, absen dalam poster ilustrasi ini. Rambut Kazuto juga terlihat tidak seberantakan rambut Oreki.

Kemiripan yang barangkali tidak disengaja ini sekali lagi, bikin penulis kaget bukan kepalang. Poster ini penulis temukan dari postingan seorang teman, yang mungkin belum mengetahui kemiripan ini. Postingan itu dibagikan oleh fanpage Gamerturk, yang juga mengisi laman Wikia untuk seri SAO ini. Hingga pada akhirnya, penulis temukan di situs resmi seri ini.

Poster ilustrasi ini hadir sebelum penayangan episode ke-18 SAO Alicization War Of Underworld , yang mengudara pada 15 Agustus lalu. Poster ini dibuat oleh Aya Akizuki sebagai ilustrator, diwarnai oleh Naomi Nakano, dan Creative Freaks sebagai pembuat latar belakangnya.

Nampaknya, Kirito ingin menghemat energinya setelah cukup lama terjebak dalam dunia gim. Bagaimana menurut MedForians? Apakah sama seperti pemikiran penulis yang cukup nyeleneh ini? Yuk, bagikan pendapatmu melalui kolom komentar.

Disclaimer: Artikel ini adalah pendapat pribadi yang barangkali sama atau berbeda tergantung persepsi MedForians semua.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.