Oppo Luncurkan A53 dengan Layar 90Hz

Teknologi Agt 21, 2020

Oppo kembali menghadirkan smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone yang diluncurkan kali ini menyasar segmen kelas entry level.

Meskipun ditujukan untuk kelas entry level, Oppo menyematkan sebuah fitur dari smartphone kelas flagship yaitu layar dengan kecepatan 90Hz. Teknologi tersebut dinamai Neo-Display.

Smartphone A52 ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan teknologi Neo-Display tersebut.

“Oppo A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen Oppo pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Ini merupakan perangkat pertama Oppo yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship.” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,5 Inch dengan resolusi HD+ (1600×720) dan refresh rate 90Hz. Panel yang digunakan adalah IPS dengan proteksi corning gorilla glass 3.

Tak berhenti disitu, dapur pacu pada smartphone ini juga ditenagai oleh SOC Snapdragon 460 dan GPU Adreno 610. Untuk performa multitasking seharusnya sudah sangat lancar dengan bantuan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Untuk kamera, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera selfie. Kamera belakang terdiri dari kamera utama 13MP (f/2.2), kamera portrait (f/2.4) dan kamera macro (f/2.4). Sedangkan untuk kamera selfie 16MP (f/2.0) dengan desain puch hole. Desain puch hole ini membuat aspect ratio pada layar smartphone ini menjadi 20:9.

Storage internal pada smartphone ini berkapasitas 64GB, dan jika masih kurang, dapat ditambah dengan MicroSD hingga 256GB. Smartphone ini memiliki 2 slot SIM card namun masih menggunakan teknologi hybrid slot yang jadul.

Sehingga jika ingin menggunakan 2 SIM card, maka tidak bisa dipasang MicroSD.

Smartphone ini dibekali kapasitas baterai yang cukup standar namun sudah terbilang cukup yaitu sebesar 5000mAh. Chargernya pun sudah menggunakan port USB Type C dengan kemampuan charging sebesar 18 Watt.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 dengan UI ColorOS 7.2.

Bisa dipesan sekarang!

Dilansir dari Tek.id, Oppo A53 akan dijual pada 27 Agustus mendatang dengan harga Rp2.499.000. Namun, sekarang smartphone ini juga dapat dipesan melalui sistem pre order di E-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli. Pre order ini dibuka hingga tanggal 26 Agustus mendatang.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.