Trio HololiveID Ikut Menyemarakkan Hari Kemerdekaan

Pop Kultur Agt 15, 2020

Hari kemerdekaan Indonesia akan segera tiba dan sudah mencapai yang ke-75. Berbagai pihak turun tangan untuk merayakan hari besar tahunan ini, tidak terkecuali grup idol virtual Hololive.

Lebih tepatnya, divisi Hololive di Indonesia atau HololiveID. Akun Twitter resmi dari HololiveID mengumumkan bahwa mereka akan ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan sebuah live streaming spesial pada 16 Agustus mendatang.

Nantinya, tiga anggota HololiveID yang terdiri atas Ayunda Risu, Moona Hoshinova, serta Airani Iofifteen akan menayangkan live streaming di channel mereka masing-masing yang dijadwalkan secara berkesinambungan.

Meskipun kita tidak dapat berkumpul untuk merayakan perjuangan para pahlawan, bukan berarti semangat kemerdekaan kita akan luntur. Kita masih harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh para pendahulu kita.

Hololive, Agensi Virtual YouTuber Bergengsi

Dikutip dari KAORI Nusantara, Hololive adalah proyek Agensi Vtuber yang dikembangkan oleh Cover Corporation.

Agensi ini populer tidak hanya di Jepang tetapi juga di Tiongkok, dengan lebih dari 2,7 juta penggemar di Youtube dan lebih dari 3,5 juta penggemar di Bilibili.

Saat ini, Hololive menjadi perbincangan hangat dalam ranah pop kultur Jepang, terutama bagi para penggemar Vtuber di Indonesia.

Hingga pada tanggal 11 Desember 2019, telah dibuat sebuah laman resmi Hololive Indonesia di Facebook yang didedikasikan untuk memberikan info – info terbaru seputar Vtuber mereka kepada para penggemarnya di Indonesia.

Ekspansi ke luar Jepang yang dilakukan agensi virtual youtuber tersebut adalah ingin mengenalkan Hololive pada banyak orang. Tidak hanya di Jepang tapi dapat dinikmati secara global, seperti China, Indonesia, dan mungkin negara lainnya jika ada kesempatan.

Agensi virtual youtuber ini juga pada waktu tertentu akan membuka audisi untuk mengisi suara virtual youtuber generasi selanjutnya.

Siapapun dapat menjadi virtual youtuber. Tidak ada kriteria tertentu, hanya saja selama calon Vtuber itu memiliki keinginan kuat untuk menjadi Vtuber dan dapat berbicara bahasa asing agar viewers di luar Indonesia pun bisa menikmatinya. Karena kami ingin memperluas pasar secara global.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.