VTuber Hololive Mano Aloe Minta Maaf Karena Bocorkan Model Live2D Sebelum Debut

Pop Kultur Agt 20, 2020

Virtual Youtuber Hololive Mano Aloe mengumumkan melalui sebuah video streaming di saluran YouTube resminya pada hari Senin (17/8) bahwa ia akan mengambil istirahat dua minggu dari aktivitas streaming sebagai permintaan maaf atas tindakan yang ia lakukan sebelum debut resminya pada hari Sabtu lalu.

Dilansir dari Anime News Network, sebelumnya ia telah membocorkan model Live2D  nya dalam streaming pengujian di platform streaming online TwitCasting. Meskipun mendapatkan izin dari manajernya untuk melakukan tes, ia tidak menghapus video setelahnya yang menyebabkan konten bocor ke beberapa orang.

Aloe juga membahas insiden dimana seorang pria yang diduga oleh beberapa penggemar sebagai pacarnya dilecehkan secara online.

Ia menyatakan bahwa ia telah memutuskan hubungan dengan orang ini sebelum memulai debutnya, dan meminta para penggemar untuk tidak mengirim pesan padanya.

Ia juga menyatakan bahwa rumahnya telah menerima panggilan telepon dari orang asing secara online dan meminta para penggemar untuk menahan diri juga.

“Selama penangguhan, saya akan merenungkan diri saya sendiri. Saya harap saya dapat belajar dari ini dan melihat anda semua sekali lagi sebagai versi yang lebih baik dari diri saya. Saya sangat dan dengan tulus minta maaf,” ujar Aloe.

Cover Corp, perusahaan yang menjalankan agensi Virtual Youtuber Hololive juga telah mencuitkan permohonan maaf pada hari Senin (17/8) atas peristiwa itu. Mereka juga akan memperkuat struktur organisasi mereka.

Sebelumnya, sesama Virtual Youtuber Hololive Ookami Mio telah mengumumkan bahwa ia juga akan mengambil jeda selama satu bulan dari aktivitas live streaming akibat masalah hak cipta video game.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.