Kesuksesan Among Us Juga Berdampak Besar pada Discord

Gaming 29 Sep 2020

Seperti yang MedForians ketahui bahwa game online detektif Among Us kini tengah mendulang kesuksesan serta kepopulerannya diantara para gamer di PC maupun ponsel.

Rekor Terbaru

Kesuksesan ini tidak hanya dirasakan oleh Innersloth selaku developer game tersebut tapi juga Discord, platform komunikasi yang digemari gamer. Dilansir dari The Verge, sejak 5 September lalu Discord telah mencapai angka unduhan yang sangat besar yaitu 800.000 kali unduhan setiap harinya.

Grafik total unduhan Discord

Kesuksesan dari game Among Us ini terbukti telah melahirkan kesuksesan lainnya juga. Lonjakan popularitas game tersebut telah menyebabkan unduhan aplikasi seluler Discord mencapai rekor baru. Hal tersebut tidak hanya angka terbesar untuk saat ini, namun juga mencetak rekor angka terbesar sepanjang masa untuk total unduhan sebuah aplikasi.

Alat Komunikasi Efektif

Alasan jumlah unduhan Discord dan popularitas Among Us yang sangat tinggi adalah karena game tersebut membutuhkan alat untuk obrolan suara. Ini adalah permainan peran tersembunyi; tugas kru adalah untuk mengendus impostor di kapal sebelum mereka membunuh semua pemain. Karena permainan ini lintas platform dan karena pemain perlu mengobrol dengan rekan satu tim untuk menemukan impostor, penting untuk menemukan cara mudah untuk berkomunikasi dengan semua orang sekaligus. Discord juga terintegrasi cukup dekat dengan Twitch, yang berarti semakin mudah bagi kalian untuk melakukan streaming gameplay.

Sebelumnya, Innersloth sempat merencanakan untuk Among Us 2 namun batal karena mereka ingin memfokuskan diri untuk pengembangan di game pertama.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.