Keyakizaka46 Resmi Ubah Nama Jadi Sakurazaka46

Pop Kultur 20 Sep 2020

Hari ini (20/9) pukul 21.00 waktu setempat, sebuah videotron raksasa di perempatan Shibuya, Tokyo menampilkan sebuah pengumuman yang menggegerkan publik, khususnya pecinta idol. Keyakizaka46 yang diisukan akan berubah nama akhirnya resmi dikenal sebagai Sakurazaka46. Pengumuman ini sontak menggegerkan. Hingga berita ini ditulis, tagar #櫻坂46 berada di peringkat 4 besar tren dunia Twitter.

Banyak yang mengunggah video perubahan identitas Keyakizaka46. Perubahan nama ini sudah diprediksi sejak konser berjudul “Live online but with YOU” berakhir. Nama baru juga digadang-gadang menjadi pengganti nama Keyakizaka. Benar saja, nama Sakurazaka46 jadi nama baru untuk grup ini.

Manajemen grup menyebut perubahan nama grup sebagai “kelahiran kembali”. Dikutip dari Yahoo News JP, grup ini akan mengakhiri aktivitas mereka dengan konser yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, dan akan memulai  semuanya kembali dari awal.

Reaksi terhadap perubahan nama bermacam, baik yang pro ataupun kontra. Beberapa juga mengatakan jika penggantian nama ini diummkan di waktu yang tidak tepat. Fans berspekulasi pergantian nama juga dikarenakan grup telah dalam kekacauan karena cedera berat yang dialami Hirate, dan memutuskan keluar secara tiba-tiba dari grup.

Banyak fans merasa kesal pada manajemen Keyakizaka yang tidak kompeten serta tidak setuju dengan perlakuan mereka terhadap Hirate dan grup secara keseluruhan.

Konser terakhir grup ini akan berlangsung pada bulan Oktober, rincian lebih lanjut diharapkan akan segera diumumkan.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.