Kreatif, ITS Tantang Para Maba untuk Bangun Kampus di Dunia Minecraft

Gaming Sep 16, 2020

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia mengharuskan berbagai acara-acara besar ditunda, dibatalkan, atau dilaksanakan secara online. Hal ini juga termasuk kegiatan di bidang pendidikan. Banyak sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di seantero Indonesia yang melaksanakan seluruh kegiatannya secara online, seperti kegiatan belajar mengajar, ekstrakulikuler, dan juga termasuk kegiatan penerimaan siswa atau mahasiswa baru.

Kegiatan ospek yang lumrah diadakan secara massal di lingkungan sekolah atau kampus saat ini hanya boleh dilaksanakan secara online. Tentunya hal itu akan membuat nuansa ospek menjadi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun ada satu cara unik yang dilakukan oleh institusi pendidikan dalam menyambut angkatan baru mereka. Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bekerja sama dengan Kakatoa Games membuat sebuah sayembara bagi para mahasiswa baru untuk membangun kampus ITS semenarik mungkin di dunia Minecraft.

Melalui akun Instagram resminya yang diunggah pada hari Selasa (15/9), ITS membuat sayembara ini sebagai bagian dari Pengukuhan Mahasiswa Baru Angkatan 2020. Setiap angkatan akan ditantang untuk membangun gedung departemen masing-masing semirip dan seestetik mungkin. Hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS Ke-60 pada 10 November 2020 mendatang.

View this post on Instagram

#ITSUpdate ITS bekerjasama dengan @kakatoagames punya gawe seru untuk para mahasiswa baru ITS 2020. Kita akan mengajak serta seluruh mahasiswa baru dalam kegiatan bergotong-royong membangun ITS di dunia #Minecraft! Kegiatan ini akan disayembarakan. Setiap angkatan mahasiswa baru akan ditantang untuk membangun gedung departemen masing-masing semirip dan seestetik mungkin. Hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 tanggal 10 November 2020. Jangan lewatkan kesempatan seru ini. Pastikan angkatanmu siap dan jadi yang terbaik. Hadiah-hadiah menarik telah menanti! Ingin tahu bagaimana cara mengikuti sayembara seru ini sobat kampus? Simak acara pengukuhan kalian dari awal sampai akhir ya, karena tata cara mengikuti sayembara ini akan disampaikan pada saat acara besok! Sampai ketemu di momen bahagia kalian esok Sobat Kampus!!! #ITSSurabaya #ITSCampus #MabaITS #MahasiswaBaruITS2020 #PengukuhanMahasiswaBaruITS #SiapKuliah #BanggaMabaITS #ArekITSCAK

A post shared by ITS Surabaya (@its_campus) on

Ini bukan yang pertama kalinya ITS melaksanakan kegiatan online dengan menggunakan Minecraft. Sebelumnya kampus ini juga telah melaksanakan kegiatan wisuda mereka yang ke-121 dengan menampilkan game populer besutan Mojang ini.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.