Duar! Microsoft Akuisisi Perusahaan Induk Bethesda, Resmi Masuk Xbox Game Studios

Gaming Sep 21, 2020

Kabar mengejutkan datang dari Microsoft. Memang berkaitan dengan Xbox, namun ada yang berbeda dari berita Xbox kali ini. Hari ini, Microsoft secara resmi mengakuisisi ZeniMax Media, induk dari pengembang game terkemuka, Bethesda. Otomatis, Bethesda akan masuk sebagai anggota tim Xbox Game Studios.

Kabar ini disampaikan langsung melalui situs resmi Xbox. Kepala bagian Xbox, Phil Spencer menyatakan dalam artikel tersebut. jika hubungan antara Bethesda dengan Microsoft, khususnya Xbox sudah terjalin sejak lama. Mulai dari DOOM, hingga The Elder Scrolls. Bethesda sudah memiliki tempat istimewa di Xbox dan di hati jutaan penggemarnya.

Salah satu hal yang paling membuat saya bersemangat adalah melihat roadmap dengan game Bethesda di masa depan, beberapa diumumkan dan banyak lagi tanpa pemberitahuan, ke konsol Xbox dan PC termasuk Starfield, epik luar angkasa baru yang sangat dinantikan yang saat ini sedang dikembangkan oleh Bethesda Game Studios.
Seperti kami, Bethesda adalah orang-orang percaya yang bersemangat dalam membangun beragam pengalaman kreatif, dalam menjelajahi waralaba game baru, dan dalam bercerita dengan cara yang berani. Semua pekerjaan hebat mereka tentu saja akan terus berlanjut dan berkembang, dan kami berharap dapat memberdayakan mereka dengan sumber daya dan dukungan Microsoft untuk meningkatkan visi kreatif mereka ke lebih banyak pemain dengan cara baru untuk Anda.
-Phil Spencer

Bethesda adalah pendukung awal Xbox Game Pass, membawa game mereka ke audiens baru di seluruh perangkat dan secara aktif berinvestasi dalam teknologi game baru seperti cloud gaming. Phil akui sering melakukan banyak percakapan mendalam dengan para pemimpin kreatif di Bethesda tentang masa depan game dan mereka telah lama berbagi visi yang sama tentang peluang bagi kreator dan game mereka untuk menjangkau lebih banyak pemain dengan lebih banyak cara.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.