Violet Evergarden The Movie Duduki Peringkat Kedua dalam Box Office Jepang

Pop Kultur Sep 24, 2020

Pasca dua kali penundaan, film anime terbaru besutan Kyoto Animation, Violet Evergarden The Movie akhirnya rilis di 152 bioskop di seantero Jepang pada 18 September 2020. Adapun dalam peluncurannya, film berdurasi 140 menit ini secara mengejutkan berhasil meraup untung sebanyak 252 juta yen dari 175 ribu penonton dalam 2 hari pertama.

Dilansir dari Crunchyroll, Violet Evergarden The Movie berhasil menduduki peringkat kedua dalam box office Jepang pada akhir pekan ini, dibawah film thriller sci-fi terbaru Christopher Nolan, TENET.

Film ini awalnya dijadwalkan tayang secara serentak di Jepang dan luar negeri pada 10 Januari 2020. Namun penayangannya ditunda hingga 24 April untuk memulihkan kembali studio pasca serangan pembakaran pada 18 Juli lalu. Film ini pun kembali ditunda setelah wabah COVID-19 mulai merebak ke wilayah Jepang.

Film ini berhasil mendatangkan 560 juta yen dari 392 ribu tiket yang berhasil dijual dalam lima hari masa penayangan. Adapun pendapatan kotornya sekitar 176,4% dari Violet Evergarden : Eternity and The Auto Memory Doll yang dirilis pada September 2019.

Sementara itu, Fate/Stay Night : Heaven’s Feel III : Spring Song berhasil menduduki peringkat kedelapan, naik satu posisi dari akhir pekan sebelumnya dengan pendapatan lebih dari 1,7 miliar yen dari penjualan 1 juta lebih tiket pada 22 September. Film ini menjadi film anime terlaris kedua tahun ini setelah Doraemon : Nobita’s New Dinosaur yang meraup untung lebih dari 3 miliar yen.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.