Inilah Para Pemenang dari Kompetisi E-sport Menpora 2020!

Gaming 6 Okt 2020

Seperti yang MedForians ketahui, Menpora telah mengesahkan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga. Dan kini melalui kompetisi yang juga diadakan oleh Menpora, lahirlah berbagai atlit berbakat dari berbagai institusi.

Para Pemenang

Dilansir dari Viva, telah diumumkan bahwa tim dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) berhasil meraih gelar juara di babak grand final di kompetisi Mobile Legends: Bang Bang dalam ajang E-sport Menpora pada tanggal 3-4 Oktober lalu.

Sebagai bentuk penghargaan, mereka meraih trofi serta uang pembinaan sebesar Rp. 50 juta. Sementara itu, SMA Institut Indonesia Semarang, meraih posisi ketiga. Total uang pembinaan yang diraih para pemenang di kejuaraan ini mencapai Rp 150 juta.

Tidak sampai disitu saja, penghargaan juga diberikan kepada pemain terbaik atau most valueable player (MVP) dan juga top kill player. Untuk titel MVP sendiri diberikan kepada James Alexander dari Universitas Binus. Sementara untuk top kill player diberikan kepada Erick Zen Redondo dari Universitas Udayana.

Pesan dari Pak Menteri

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI merasakan kegembiraan dari pencapaian yang diraih oleh para tim selama kompetisi berlangsung. Beliau juga berharap dengan adanya kompetisi seperti ini dapat melahirkan atlit E-sport berprestasi dan dapat mengharumkan nama bangsa. Berikut ini adalah keterangan dari bapak Zainudin saat diwawancarai oleh Viva.

“E-Sports telah berkembang pesat dan luar biasa besar peminatnya. Piala Menpora E-Sports ini bahkan diikuti lebih dari 15 ribu peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Selamat kepada para pemenang. Saya yakin kalian akan terus berkembang menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan nama bangsa. Untuk pemain yang belum berhasil, jangan kecil hati. Masa depan kalian masih panjang dan masih banyak kesempatan. Teruslah berlatih dan tetap belajar dengan tekun,”

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.