Salip Spirited Away, Kimetsu no Yaiba – Mugen Train Raup Untung 10 Miliar Yen

Pop Kultur 26 Okt 2020

Kepopuleran film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sejak sebelum peluncurannya hingga penayangan resminya di bioskop, film ini disambut dengan sangat antusias oleh para fansnya. Namun siapa sangka, kepopuleran film pemburu iblis era Taisho ini mampu meraup keuntungan fantastis yang melampaui film anime sekelas Spirited Away.

Dilansir dari Crunchyroll, tercatat hingga saat ini film Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train berhasil meraih pendapatan sebanyak 10 miliar Yen atau sekitar 95 juta USD hanya dalam 10 hari saja yang menjadikannya salah satu film dengan pendapatan tercepat dalam sejarah.

Akun Twitter resmi untuk film tersebut juga mengumumkan bahwa Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train berhasil mendapatkan untung sebesar 1,509 miliar Yen atau sekitar 14,3 juta USD pada hari Sabtu (24/10) dengan 1,12 juta penonton. Sementara pada hari Minggu (25/10), film ini berhasil memperoleh pendapatan kotor sebanyak 1,540 miliar Yen atau sebesar 14,6 juta USD dengan 1,16 juta penonton.

Hal ini juga membuat total pendapatan kotor Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train tercatat sebesar 10,75 Yen atau sekitar 102,46 juta USD pada hari ke-10 penayangannya dengan berhasil mendatangkan 7,98 juta penonton.

Dengan pendapatan fantastis itu, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba – Mugen Train menjadi film dengan pendapatan tercepat dalam sejarah box office Jepang mengalahkan Spirited Away dengan 10 miliar Yen dalam 25 hari, Your Name dengan pendapatan yang sama dalam 28 hari, serta Weathering With You dalam 34 hari.

Film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train sendiri diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotouge, Kimetsu no Yaiba dan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang sejak 16 Oktober lalu. Film tersebut mengadaptasi arc Mugen (Infinite) train.

Sejumlah seiyuu yang mengisi anime serinya juga kembali. Di antaranya seiyuu yang mengisi suara Kamado Tanjirou (Natsuki Hanae) dan Agatsuma Zenitsu (Hiro Shimono) muncul melalui video call saat sesi streaming untuk mengkonfirmasi bakal bergabung ke dalam film anime ini.

Selain seiyuu, Ufotable dan staf utama yang mengerjakan seri anime tv juga kembali berperan dalam produksi film layar lebarnya. TOHO dan Aniplex menangani distribusi film.

Sementara itu, musim pertama anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba telah mengudara mulai 6 April 2019 hingga 28 September 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.