Seberapa Kuat Bata 10 Sen dari Elon Musk?

Teknologi Okt 12, 2020

Seperti yang kita ketahui, Elon Musk merupakan CEO dari beberapa brand teknologi besar seperti Tesla dan SpaceX. Namun untuk kali ini kita akan mengulik sisi lain dari salah satu brand yang dia bentuk.

BATA 1000 RUPIAH?

Brand tersebut adalah Boring Company. Dan produk terbaru mereka kali ini adalah sebuah bata yang berbentuk seperti Lego. Dan Markham, host dari kanal Youtube What's Inside? mengemukakan bahwa dia mendapatkan bata tersebut melalui sebuah event yang diadakan oleh Elon Musk.

"Tiap buah nantinya direncanakan akan dijual seharga 10 sen" ujar Dan, yang berarti apabila kita konversi ke dalam Rupiah menjadi 1500. Sehingga, bata ini merupakan bata yang sangat murah bila dibandingkan dengan jenis bata yang biasa dijual di toko bangunan.

Seberapa Kuat?

Dengan harga yang sangat miring tersebut apakah sebanding dengan kekuatannya? Dan Markham telah membeli beberapa sampel bata dari beberapa toko bangunan. Lalu dia mencoba mengetes setiap bata dengan menjatuhkan pada ketinggian yang bervariasi.

Beberapa bata malah tidak lolos pada tes pertama sehingga terbelah menjadi dua saat jatuh. Namun terbukti bata 10 sen dari Boring Co. ini terus bertahan lama meskipun dijatuhkan pada ketinggian yang sangat tinggi. Tapi pada akhirnya sebagai penutup pada video tersebut, Markham menjatuhkan bata itu lebih tinggi lagi dan akhirnya terbelah, namun masih nampak logo dari perusahaan terbaru Elon Musk tersebut di bata tersebut sehingga dia menyimpannya.

Tentang Boring Company

Berawal dari idenya seputar terowongan yang dapat menghubungkan satu titik menuju tujuan tertentu, Elon membentuk Boring Company ini pada 2016 dan membuat rencana yang sangat masif dengan mengebor daerah bawah tanah dari kota tanpa merubah tatanan kota tersebut. Dan tanah hasil dari bor tersebut sangat bagus, Elon memanfaatkannya dengan membuat bata dari bahan tanah tersebut.

Lewis dari Unbox Therapy memperagakan cara kerja flamthrower dari Boring Co.

Selain terowongan bawah tanah, produk yang mereka tawarkan selanjutnya adalah sebuah flamethrower. Dan anehnya, produk ini sendiri juga laku sangat keras. Sekitar 20.000 unit telah terjual.

Sumber : Popular Mechanics

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.