Segera! CGV Cinemas Indonesia akan Tayangkan Kimetsu no Yaiba – Mugen Train

Pop Kultur 22 Okt 2020

Bersiaplah! CGV Cinemas Indonesia melalui laman Facebook resminya pada hari Kamis (22/10) telah mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge, Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba The Movie – Mugen Train.

Laman Facebook resmi CGV Cinemas Indonesia mengunggah sebuah poster visual dari film anime yang tayang di bioskop-bioskop seantero Jepang pada Jumat lalu itu. Dengan caption “Bangkitlah dari mimpi buruk ini”, CGV Cinemas Indonesia mengumumkan penayangan film anime yang merupakan sekuel dari serial sebelumnya. Belum ada kepastian mengenai tanggal resmi penayangan film anime tersebut.

Bangkitlah dari mimpi buruk ini! #DemonSlayer: Kimetsu No Yaiba The Movie: Mugen Train SEGERA di CGV. #LebihSerudiCGV

Posted by CGV Cinemas Indonesia on Thursday, 22 October 2020

Film anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train sendiri diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotoge, Kimetsu no Yaiba dan mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang sejak 16 Oktober lalu. Film tersebut mengadaptasi arc Mugen (Infinite) train.

Sejumlah seiyuu yang mengisi anime serinya juga kembali. Di antaranya seiyuu yang mengisi suara Kamado Tanjirou (Natsuki Hanae) dan Agatsuma Zenitsu (Hiro Shimono) muncul melalui video call saat sesi streaming untuk mengkonfirmasi bakal bergabung ke dalam film anime ini.

Selain seiyuu, Ufotable dan staf utama yang mengerjakan seri anime tv juga kembali berperan dalam produksi film layar lebarnya. TOHO dan Aniplex menangani distribusi film.

Adapun selama penayangannya di Jepang, film ini memperoleh pendapatan yang fantastis. Tercatat sebanyak USD 30 juta telah terkumpul dalam 3 hari sejak penayangan perdananya di box office Jepang. Di hari pertama, film ini meraup keuntungan sebesar USD 9.48 juta.

Sebagai perbandingan, Kimi no Nawa atau Your Name yang digarap oleh Makoto Shinkai pada 2016 lalu meraih USD 12.51 juta dalam tiga hari penayangannya, dan karyanya yang lain seperti Tenki no Ko dalam jumlah waktu yang sama meraih USD 15.22 juta.

Sementara itu, musim pertama anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba telah mengudara mulai 6 April 2019 hingga 28 September 2019.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings