Violet Evergarden Movie Jadi Anime Pertama yang Tayang dalam Dolby Vision HDR

Pop Kultur 30 Okt 2020

Film anime besutan studio Kyoto Animation, Violet Evergarden telah meraup keuntungan yang besar sejak pemutaran perdananya pada 18 September lalu. Namun sepertinya penggemar akan kembali dibuat terpukau setelah pihak franchise mengumumkan akan menayangkan film ini dalam format Dolby Vision HDR.

Dilansir dari Crunchyroll, akun Twitter resmi anime adaptasi novel ringan karya Kana Akatsuki tersebut mengumumkan bahwa mereka akan merilis film tersebut dalam format Dolby Vision HDR dan akan diputar di 7 Dolby Cinemas di Jepang mulai 13 November. Ini akan mencetak sejarah dimana Violet Evergarden The Movie akan menjadi anime pertama yang tayang dalam format Dolby Vision HDR.

Dolby Vision HDR sendiri jauh lebih tinggi dibandingkan standar HDR10 biasa, dimana Dolby ini memiliki metadata kecerahan dan warna pada setiap bingkainya. Dolby Vision HDR telah menjadi berita hangat akhir-akhir ini karena tersedia di jajaran iPhone 12 terbaru. Keduanya tersedia untuk ditonton dan direkam.

Violet Evergarden The Movie sendiri akan menjadi anime pertama yang menerapkan sistem ini. Situs resmi Kyoto Animation telah membandingkan edisi standar film dan versi Dolby Vision HDR yang akan tayang pertengahan November nanti.

Untuk merayakan acara terebut, penonton film itu juga akan menerima bonus berupa “Dolby Cinema Appreciation Commemorative Replica Ticket” dan kartu pos khusus edisi Violet dan Gilbert buatan Ecarte Islands.

Violet Evergarden The Movie sendiri telah tayang di Jepang pada 18 September lalu dan berhasil meraup untung hingga 1,1 Miliar Yen dalam 3 minggu penayangannya. Anime ini juga direncanakan akan tayang di Indonesia, namun untuk jadwal resminya belum ditentukan.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.